JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Saling Bantu Saat Pandami Corona, Warga Pasar Kliwon Solo Dirikan “Jemuran Berbagi”, Apa Saja yang Dijemur?

Warga Pasar Kliwon, Solo yang mengadakan "Jemuran Berbagi" untuk membantu warga terdampak covid-19. Istimewa
ย ย ย 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ide kreatif muncul dari warga Pasar Kliwon, Solo yang mengadakan “Jemuran Berbagi” untuk membantu warga terdampak covid-19. Hal itu dilakukan dari fakta di lapangan bahwa pandemi Corona ini telah meruntuhkan ekonomi warga.

Salah satu Pegiat Sosial Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT) Joyosuran, Tri Purwadi mengatakan, warga mengumpulkan donasi dan disumbangkan kepada tetangganya yang membutuhkan. Bantuan tersebut diturunkan dalam bentuk “Jemuran Berbagi” dimana didirikan di tiga pos yakni di Mipitan Semanggi RT 06 RW 05 Mojo Pasar Kliwon, Gabudan RT 01 RW 08 Joyosuran Pasar Kliwon, serta di Ngledokan RT 03 RW 03 Joyosuran Pasar Kliwon.

Baca Juga :  Diduga Penyakit Jantung Kumat, Pengemudi Kijang Oleng Hingga Tabrak Lapak Pedagang Buah di Kawasan Pasar Klewer Solo

โ€œTerimakasih telah memberi kepercayaan kepada kami untuk menyalurkan warga terdampak corona. Saat pandemi Covid-19 seperti saat ini banyak yang tidak bisa bekerja secara maksimal, Insya Allah sangat membantu mereka,โ€ paparnya, Kamis (14/5/2020).

Warga berinisiatif untuk menggerakkan jiwa sosial mereka dan mengedukasi masyarakat agar saling berbagi dan memiliki empati yang tinggi.

Baca Juga :  Keseruan Melihat Anak Hariamau Benggala di Solo Safari Saat Libur Lebaran

“Longgarkan rejekimu untuk berbagi, sing raiso blonjo njupuko, sing barange okeh nyumbango, ingatlah berbagi jangan selalu di ingat. Sejak tanggal 2 April hingga sekarang kita telah membagikan mie 50 karton, telur 95 kg, gula pasir 50 kg, 200 the kecil, 10 susu rentang, 20 kaleng susu, 200 kg beras, 100 biji gorengan, 2500 masker, 1500 nasi box dan sayuran 5 colt,โ€ imbuh Tri.

Warga berharap melalui kegiatan saling berbagi tersebut mampu sedikit meringankan beban ekonomi di tengah pandemi Corona ini. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com