JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Satu Warga Sragen PDP Corona Kembali Meninggal Dunia. Berasal Dari Kecamatan Sambirejo, Jadi Korban Meninggal Kesembilan

Ilustrasi pemakaman jenazah protokol covid-19. Foto/Wardoyo
Ilustrasi pemakaman jenazah protokol covid-19. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus kematian terkait corona virus atau covid-19 kembali terjadi di Sragen.
Menyusul kematian satu orang pasien dalam pengawasan (PDP) di Mondokan dan Sambungmacan, satu warga kembali meninggal dengan status PDP corona.

Data yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM , pasien PDP itu diketahui berasal dari Kecamatan Sambirejo. Pasien tersebut disebut berdomisili di Desa Dawung.

Tambahan satu kasus PDP meninggal itu terungkap dalam rilis resmi di laman corona.sragenkab.go.id Jumat (1/5/2020) petang. Dalam laman tersebut, terpapar jumlah PDP meninggal tercatat sebanyak enam orang.

Baca Juga :  Kabar Duka Sragen, 2 Warga Kedawung dan Ngrampal Meninggal Positif Terpapar Covid-19. Total Sudah 71 Warga Meninggal Dunia

Hal itu terjadi penambahan setelah sehari sebelumnya menunjukkan kematian PDP hanya lima orang.

Dalam laman tersebut, dipaparkan jumlah total PDP akumulatif mencapai 32 orang. Rinciannya 19 orang dalam perawatan yakni 13 dirawat dan 6 dirujuk, 7 sembuh dan 6 meninggal dunia.

“Jumlah PDP meninggal ada enam orang,” papar Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen, Tatag Prabawanto, Jumat (1/5/2020) malam.

Namun ia mengaku tidak mengetahui secara rinci PDP yang meninggal. Kematian PDP asal Sambirejo itu menambah panjang daftar PDP corona Sragen yang meninggal dunia.

Baca Juga :  Indonesia Dinilai Tak Aman karena Pandemi Covid-19, Timnas U-16 Pilih Jalani Pemusatan Latihan di Luar Negeri

satu PDP asal Sambungmacan itu, secara keseluruhan hingga kini jumlah pasien meninggal terkait covid-19 sudah mencapai enam orang.

Hingga kini tercatat ada enam PDP yang meninggal. Lima PDP meninggal sebelumnya adalah dari Sragen Kota, Celep Kedawung, Gemantar Mondokan, Tenggak Sidoharjo, Desa Sambungmacan Sambungmacan.

Sementara secara keseluruhan, sudah ada sembilan warga yang meninggal dunia terkait covid-19. Terdiri dari satu pasien positif asal Desa Ngarum Ngrampal, enam PDP, satu PP balita asal Desa Kedawung Kecamatan Kedawung dan satu ODP asal Desa Jati Sumberlawang. Wardoyo