JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Tak Mudik ke Solo, Presiden Jokowi Lebaran di Istana Bogor, Tanpa Open House

Presiden Jokowi dan Ibu Negara menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri 1441 H / tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM
Tidak mudik ke Solo, Presiden Joko Widodo (Jokowi) rencananya bakal merayakan Idul Fitri 1441 H, Minggu (24/5/2020) di Istana Bogor, Jawa Barat.

Juru bicara Presiden Bidang Sosial, Angkie Yudistia mengatakan, langkah itu diambil sebagai bentuk kepatuhan terhadap protokol kesehatan di tengah pandemi Virus Corona.

“Ini sebagai komitmen dalam penerapan physical distancing dan mengurangi potensi penyebaran Covid-19,” kata Angkie dalam keterangan tertulis, Sabtu (23/5/2020).

Jokowi selama ini beraktivitas di Ibukota Jakarta. Meski begitu, ia tetap menggunakan skema kerja dari rumah atau work from home dalam setiap aktivitasnya serta meminimalisir kegiatan di luar.

Baca Juga :  Megawati Ajukan Diri sebagai  Amicus Curiae Dalam Sengketa Pilpres ke MK, Ini Artinya

Apalagi, Angkie mengatakan Jakarta merupakan wilayah dengan kategori zona merah untuk covid-19.

“Maka, Presiden dan keluarga tetap akan berada di Istana dalam pelaksanaan Idul Fitri 1441 Hijriah esok hari,” kata Angkie.

Untuk silaturrahmi atau open house, Angkie memastikan sementara ditiadakan mengingat kondisi yang tidak memungkinkan.

Meski begitu, ia menyebut komunikasi dengan jajaran kabinet dan pimpinan lembaga setingkat tetap dilakukan dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Baca Juga :  Antisipasi Situasi Geopolitik dan Dampak Ekonomi Usai Serangan Iran ke Israel, Ini Strategi yang Diambil Menkeu Sri Mulyani

“Sejauh ini, setiap agenda pertemuan berlangsung secara daring dan belum ada arah untuk interaksi jarak dekat,” kata Angkie.

Meskipun sedang dalam suasana Idul Fitri, Angkie mengatakan Jokowi menegaskan akan tetap memantau perkembangan situasi nasional, utamanya penanganan pandemi Covid-19.

Jokowi mengingatkan kembali kepada seluruh masyarakat, pada saat silaturrahmi bersama keluarga esok, meskipun dalam lingkup kecil, agar tetap memerhatikan jarak interaksi serta menjaga kebersihan.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com