JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Internasional

Tanpa Pengakuan WHO, Madagaskar Jual Minuman Herbal Obat Corona, Beberapa Negara Sudah Order

Presiden Madagaskar Andry Rajoelina memperkenalkan minuman herbal organik untuk mengobati virus corona / tempo.co
ย ย ย 

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM  –
Presiden Madagaskar, Andry Rajoelina meluncurkan minuman herbal organik yang diklaim dapat menyembuhkan orang yang terinfekai virus corona (Covid-19), pekan lalu.

Launching minuman herbal tersebut tetap dilakukan, meski tidak mendapat pengakuan dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Dalam sebuah konferensi pers, dia juga meminum langsung dari botol seraya mengatakan, dua orang telah sembuh setelah meminum herbal organik tersebut.

Meski WHO menyatakan minuman itu belum terbukti menyembuhkan, namun negara-negara Afrika telah memesan minuman itu.

Delegasi Tanzania pada Jumat lalu tiba di Madagaskar untuk mengambil minuman dari bahan daun teh yang diolah oleh Penelitian Terapan Institut Malagasy.

Selain Tanzania, beberapa negara Afrika lainnya seperti Guinea Equatorial, Republik Afrika Tengah, Republik Congo, dan Demokratik Republik Congo, Liberia, dan Guinea Bissau telah menerima ribuan botol minuman itu secara gratis.

Penasehat hukum kantor presiden Madagaskar kepada Reuters pada Rabu lalu mengatakan Madagaskar saat ini mulai menjual minuman ini. Di dalam negeri sebotol minuman dijual seharga sekitar 40 sen AS.

“Obat ini dapat dipasarkan. Madagaskar telah menerima pesanan dari otoritas negara lain, tetapi juga dari individu,” kata Marie Michelle Sahondrarimalala, direktur studi hukum di Presidency, dalam wawancara dengan Reuters, Rabu lalu.

Madagaskar juga menghadapi wabah virus Corona dengan kasus sebanyak 225, 98 sembuh dan tidak ada kematian.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com