JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Tiga Pasien Positif Covid-19 Karanganyar Sembuh, Satu Dokter Langsung Pulang dan Isolasi Mandiri di Rumah

Juliyatmono. Foto/Wardoyo
Juliyatmono. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Satu tenaga medis positif corona virus atau covid-19 asal Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar akhirnya dinyatakan sembuh.

Laki-laki tersebut sebelumnya telah menjalani perawatan di RSUD dr Moewardi Solo sejak pekan lalu. Tenaga medis itu saat ini sudah berada di rumah dan menjalani karantina mandiri.

Dengan tambahan satu pasien sembuh tersebut, kini tercatat sudah ada tiga pasien sembuh yang berasal dari Karanganyar. Dua orang diketahui warga Kecamatan Colomadu dan satu orang warga Gondangrejo.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Karanganyar, Juliyatmono menyampaikan, hasil swab dari laki-laki tersebut keluar pagi ini dan dinyatakan negatif. Sehingga diperbolehkan pulang.

Baca Juga :  Tambah Satu Kakek 80 Tahun Positif dan 3 Meninggal Dunia, Angka Kasus Covid-19 Sragen Melaju di Angka 467. Total Sudah 65 Warga Meninggal Dunia

“Saat ini sudah berada di rumah. Kita tetap pantau selama karantina. Tinggal nanti menunggu hasil dari pasien lainnya. Semoga hasilnya negatif,” katanya Jumat (1/5/2020).

Sementara itu, tenaga medis dan kesehatan yang juga terkonfirmasi positif sampai saat ini terpantau kondisi kesehatannya baik.

Sampai saat ini ada empat orang tenaga kesehatan yang menjalani perawatan di rumah sakit.

Baca Juga :  Pecah Rekor Baru Covid-19 Sragen, Hari Ini 47 Warga Positif Berhasil Sembuh dan Dipulangkan. Total Sudah 349 Pasien Covid-19 Sembuh, 62 Meninggal Dunia

Dua orang diketahui pasutri asal Kecamatan Gondangrejo, sedangkan sisanya berasal dari Kecamatan Jaten dan Colomadu.

“Semua baik, sehat. Tinggal menunggu swab kedua,” terangnya.

Berdasarkan data dari website covid19.karanganyarkab.co.id pada Jumat (1/5/2020) pukul 13.00 WIB.

Orang dalam pemantauan (ODP) di Kabupaten Karanganyar sebanyak 114 orang. Pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 50 orang. Sedangkan terkonfirmasi positif sebanyak 18 orang.

Dari 18 orang terkonfirmasi positif, tiga orang dinyatakan sembuh, tiga orang meninggal dunia dan 12 orang dalam perawatan. Wardoyo