JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Update Corona Sragen, 10 Meninggal Dunia, 19 Positif, 18 PDP Dirawat dan 7 Kembali Dirujuk. 21 Peserta Ijtima Gowa Positif Rapid Masih Tunggu Swab

Situasi Covid-19 Sragen, Senin (4/5/2020). Foto/Wardoyo
Situasi Covid-19 Sragen, Senin (4/5/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Situasi corona virus atau covid-19 di Kabupaten Sragen Selasa (5/5/2020) masih menunjukkan tren memprihatinkan.

Menyusul delapan warga dari klaster Ijtima Ulama Gowa dinyatakan positif terpapar covid-19, kini publik harap-harap cemas dengan hasil tes swab untuk 21 peserta ijtima ulama yang kini masih menunggu proses.

Mereka sebelumnya sudah dinyatakan positif dari hasil rapid test pekan lalu. Hasil tes swab 21 peserta itu akan menjadi penentu apakah kasus positif covid-19 bakal meroket tajam atau stagnan.

“Sampai hari ini, dari 37 peserta Ijtima Gowa yang positif rapid test, ada 16 yang sudah keluar hasil swabnya. Delapan positif covid-19 dan delapan sisanya negatif. Masih ada 21 peserta lagi yang masih menunggu swabnya,” papar Sekretaris Gugur Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 sekaligus Sekda Sragen, Tatag Prabawanto, Selasa (5/5/2020).

Baca Juga :  Tarik Pungli PTSL Sampai Rp 2 M, Kades, Sekdes dan 2 Kaur Ditangkap Polisi. Uangnya Digunakan untuk Nyalon Pilkades

“Yang positif tetap di gedung SMS untuk menjalani perawatan khusus. Kondisinya secara umum baik tidak ada gejala kegawatdaruratan. Yang delapan negatif kita pulangkan. Semuanya dari klaster Gowa,” terangnya.

Sementara dari laman resmi corona.sragenkab.go.id, hingga Selasa (5/5/2020) pagi pukul 09. 00 WIB,jumlah warga positif tercatat total 19 orang dengan satu orang meninggal dunia dan dua orang sembuh.

Sementara secara keseluruhan, data komulatif mencatat jumlah pasien meninggal kini sudah mencapai 10 orang.

Terdiri dari satu pasien positif di Ngarum Ngrampal, dan tujuh PDP masing-masing asal Sragen Kota, Tenggak Sidoharjo, Celep Kedawung, Gemantar Mondokan, Dawung Sambirejo, Sambungmacan Sambungmacan, dan Hadiluwih Sumberlawang.

Baca Juga :  Hanya di Sragen, Ada Robot Cerdas Bisa Tagih Tunggakan Pajak Hingga Rp 11 Miliar

Lantas ada satu balita PP meninggal dari Desa Kedawung Kecamatan Kedawung dan satu ODP asal Jati Sumberlawang.

Selain itu, jumlah ODP tercatat 17 orang, kemudian ada 41 pasien dalam pengawasan (PDP) terdiri dari 18 dirawat dan 7 dirujuk. Kemudian ada 7 PDP meninggal dan 9 PDP sembuh.

Kemudian dari kasus positif ada 19 dengan rincian 2 sembuh, 1 meninggal dan 16 dirawat. Jumlah pelaku perjalanan juga masih menanjak.

Hingga hari ini total sudah ada 23.392 orang pemudik dan pelaku perjalanan yang tiba di Sragen dengan tambahan terbaru 351 orang kemarin. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com