JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Update Corona Sragen 29 Mei, Satu Warga PDP Kembali Meninggal, Satu Pasien Positif Berhasil Sembuh. Sudah 24 Pasien Positif Sembuh, Total 18 Meninggal Dunia

Situasi covid-19 Sragen Jumat (29/5/2020). Foto/Wardoyo
   
Situasi covid-19 Sragen Jumat (29/5/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Situasi corona virus atau covid-19 di Kabupaten Sragen Jumat (29/5/2020) kembali diwarnai kesembuhan baik pasien positif maupun PDP.

Namun kabar duka juga datang dengan meninggalnya satu pasien dalam pengawasan (PDP) hari ini.

Data itu terungkap berdasarkan update dari laman resmi corona.sragenkab.go.id. Hingga Jumat (29/5/2020) petang pukul 17.00 WIB menunjukkan, jumlah kasus positif covid-19 pada hari ini tercatat masih sebanyak 32 orang.

Namun dari jumlah itu, hari ini satu pasien kembali berhasil sembuh. Pasien berjenis kelamin laki-laki, berusia 53 tahun asal Kedawung dari klaster Gowa itu, sembuh dan dipulangkan tadi siang.

Dengan tambahan satu pasien sembuh, total sudah 24 pasien dinyatakan sembuh. Kemudian 7 pasien positif masih dirawat dan satu meninggal dunia.

“Hari ini ada penambahan satu pasien positif sembuh sehingga total sudah 24 pasien positif yang sembuh dan tinggal 7 pasien lagi yang dirawat,” papar Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen, Tatag Prabawanto, Jumat (29/5/2020).

Baca Juga :  Daftar Nama Calon Bupati Sragen 2024 Paling Kuat dan Terlemah Mulai Bermunculan di Masyarakat, Ini yang Paling Jadi Sorotan !

Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) hari ini masih tambah 3 orang dari total akumulatif 68 orang menjadi 71 hari ini.

Dari jumlah itu, pasien PDP yang sembuh mencapai 42 orang atau tambah 2 orang dari kemarin. Kemudian ada 8 yang masih dirawat dan 7 dirujuk.

Hari ini juga ada tambahan satu PDP meninggal dunia. Kepala DKK Sragen, Hargiyanto menyampaikan ada tambahan satu PDP meninggal hari ini.

Dengan tambahan satu PDP meninggal itu, hingga hari ini total sudah ada 14 PDP yang meninggal dunia.

Sementara jumlah orang dalam pemantauan (ODP) tetap 6 orang pada hari ini tanpa ada penambahan.

Baca Juga :  Polres Sragen Tangkap Pelaku Pencurian Mobil Nisan Grand Livina, Tersangka Sempat Menjual Hasil Curian Seharga Rp 30 Juta Rupiah

Sementara secara keseluruhan, data komulatif mencatat jumlah pasien meninggal hingga hari ini bertambah menjadi 18 orang.

Rinciannya, satu pasien positif di Ngarum Ngrampal, satu pasien positif dan sembuh asal Sribit Sidoharjo, 14 PDP, satu ODP dan satu PP.

Empatbelas PDP itu masing-masing dua dari Sragen Kota, satu dari Tenggak Sidoharjo, satu dari Celep Kedawung, dua dari Mondokan, satu dari Dawung Sambirejo, satu dari Sambungmacan Sambungmacan, satu dari Hadiluwih Sumberlawang.

Kemudian tiga lagi PDP asal Kecamatan Kedawung, satu dari Ketro Tanon dan satu tambahan PDP yang meninggal hari ini. Hingga berita ini ditulis, belum diketahui identitas dan domisili PDP yang meninggal hari ini tadi.

Lantas ada satu balita PP meninggal dari Desa Kedawung Kecamatan Kedawung dan satu ODP asal Jati Sumberlawang. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com