JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

33 Pejabat Eselon III Karanganyar Bersaing Duduki 9 Jabatan Kepala Dinas. Ada Satu PNS Luar Kota Yang Ikut Lolos!

Lelang jabatan
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Lelang jabatan

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 33 PNS eselon III di lingkungan Pemkab Karanganyar memastikan diri lolos seleksi uji administrasi  pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di Pemkab setempat.

Mereka selanjutnya akan bersaing memperebutkan 9 jabatan kepala dinas yang kosong, melalui uji kompetensi yang digelar selama dua hari, mulai hari Jumat (05/06/2020) sampai Sabtu (06/06/2020).

Uji kompetensi  tersebut, juga diikuti satu ASN asal Banyumas, Fatah Natsir Gustantyo, yang  ikut bersaing memperebutkan calon Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

Baca Juga :  Bupati Karanganyar Sebut Universitas Terbuka Makin Keren, Kontekstual dan Strategis. "Ke Depan Semua Perguruan Tinggi Akan Meniru UT"!

Ketua panitia seleksi JPT Pratama Karanganyar, Tuhana, kepada para wartawan mengatakan sembilan jabatan yang kosong itu adalah Sekretaris DPRD, Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran, Dinas Perhubungan, Dinas Penanaman Modal.

Kemudian Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Dinas Perindustrian, Perdagangan dan UMKM, dan Kepala Dinas Kesbangpol.

“ Selama dua hari, para peserta ini mengikuti uji kompetensi yang dilakukan secara online, setelah sebelumnya mereka dinyatakan lolos seleksi administrasi,” kata Tuhana, Sabtu (6/6/2020).

Baca Juga :  Kisah Korban Selamat dari Longsor Kemuning Ngargoyoso Karena Tertolong Angkong. Seolah Ada Firasat, Triyanto Mendadak Pilih Pegang Angkong, Beberapa Detik Kemudian Tebing Langsung Ambleg

Setelah mengikuti seleksi uji kompetensi, para peserta akan mengikuti uji gagasan dalam bentuk pembuatan makalah serta wawancara.

Menurutnya, penilaian akan dilakukan secara terukur. Dari hasil seleksi ini, nantinya akan diambil tiga nama dan kami serahkan kepada bupati.

“Kewenangan untuk menentukan siapa yang akan menjadi calon pimpinan JPT Pratama, sepenuhnya merupakan kewenangan bupati,” tandasnya. Wardoyo