JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Alhamdulillah, Warga Giritontro Wonogiri yang Positif Corona Dinyatakan Sudah Sembuh. Kini Tinggal Ada 1 Pasien yang Menunggu Hasil Swab

Bupati Joko Sutopo (kanan) menyambut pasien positif COVID-19 yang sudah dinyatakan sembuh. JSNews. Aris Arianto
Bupati Joko Sutopo (kanan) menyambut pasien positif COVID-19 yang sudah dinyatakan sembuh. JSNews. Aris Arianto

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Seorang warga Kecamatan Giritontro, Wonogiri yang sebelumnya dinyatakan positif COVID-19 kini sudah sembuh.

Fakta itu didapat setelah warga tersebut, S (47), pada Selasa (9/6) malam telah keluar hasil test swab kedua. Hasilnya sudah negatif, sama seperti tes swab sebelumnya.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Rabu (10/6/2020) menuturkan, saat ini tinggal ada satu pasien positif lagi. Yakni D (25) warga Kecamatan Purwantoro. Namun D kondisi yang bersangkutan saat ini sangat bagus. Saat ini D tinggal menunggu hasil swab test kedua.

“S ini ABK Pelni. S menjalani rapid tes pada 19 Mei di Jakarta dan hasilnya reaktif. Karena tidak ada penanganan di Jakarta, pada 25 Mei, dia pulang ke Giritontro. Mengetahui hal itu Pemkab Wonogiri melalui gugus tugas lantas memberi penanganan dengan melakukan tes swab terhadap pasien dan hasilnya positif COVID-19,” ujar dia.

Baca Juga :  Duh Gusti, Meledak Lagi Tambah 19 Positif Hari Ini, Total Kasus Covid-19 Sragen Melonjak Jadi 452. Kontak Erat Tercatat 644 Orang, Sudah 59 Warga Meninggal Dunia

Awalnya pasien menjalani isolasi mandiri di rumah sekitar dua hari. Kemudian pasien dibawa ke RSUD Dokter Soediran Mangun Sumarso Wonogiri. Enam hari melakukan isolasi di rumah sakit, pasien dinyatakan sembuh.

“Saat ini pasien sudah berada di rumah dan melakukan karantina selama 14 hari.
Kemungkinan dalam waktu dekat kita akan adakan penyambutan terhadap pasien sembuh, sebab ini sudah menjadi tradisi kami,” kata Bupati.

Baca Juga :  Woro-woro Lur Warga Manyaran Wonogiri TMMD Sengkuyung III 2020 Digelar di Dusun Gembuk Desa Bero, Kendati Belum Dibuka Pekerjaan Fisik Sudah Dimulai

Sementara itu, jumlah komulatif pasien yang dinyatakan positif COVID-19 di Wonogiri sebanyak 12 orang. Dengan rincian, 10 orang sembuh, satu orang sedang dirawat dan satu orang dinyatakan meninggal.

Jumlah PDP komulatif ada 60 orang, 54 sembuh, satu orang sedang dirawat, dan lima orang meninggal. Jumlah ODP komulatif ada 821 orang, 25 orang masih dalam pemantauan, 796 orang selesai pemantauan. Aria