JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Begini Pesan Kapolres Karanganyar Untuk Kasat Reskrim dan Kasat Lantas Baru. Kasat Reskrim Diminta Berantas Penyakit Ini!

AKBP Leganek Mawardi. Foto/Wardoyo

IMG 20200227 172620
AKBP Leganek Mawardi. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dua pejabat utama di jajaran Poles Karanganyar dimutasi. Kedua pejabat itu adalah Kasat Reskrim dan Kasat Lantas.

Serah terima pejabat yang baru tersebut, dipimpin Kapolres Karanganyar, AKBP Leganek Mawardi , di ruang Wira Pratama 1, Jumat (12/06/2020).

Kepada pejabat baru, Kapolres menekankan agar lebih cepat menyesuaikan diri di tempat tugas yang baru.

“Tantangan ke depan aparat kepolisian cukup berat. Diperlukan semangat dan kerja keras, serta kerjasama tim dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian,” paparnya.

Khusus kepada Kasat reskrim yang baru, Kapolres menekankan bahwa selama ini kita komitmen untuk memberantas penyakit masyarakat.

Baca Juga :  Saat Kades dan  Camat se-Karanganyar Jalani Suntik Vaksin Covid-19. Ada Yang Cuma  Pakai Sarung Karena Panik

“Ini harus terus ditingkatkan,” tandas Kapolres.

Dua pejabat yang dimutasi untuk promosi kenaikan pangkat tersebut, masing-masing Kasat Lantas AKP Dewi Endah Utami dan Kasat Reskrim AKP Ismanto Yuwono.

AKP Endah digantikan pejabat baru AKP Maulana Ozar yang sebelumnya PJR Kartasura.

Sementara AKP Dewi Endah Utami selanjutnya menempati pos baru sebagai Kasi Gasgar Ditlantas Polda Jawa Tengah.

Sedangkan Kasat Reskrim yang sebelumnya dijabat AKP Ismanto Yuwono, digantikan pejabat baru AKP Tegar yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Pasar Kliwon Polresta Surakarta.

Baca Juga :  Angka Covid-19 Karanganyar Mulai Menurun, DKK Sebut Kemungkinan Kaji Ulang Rencana Pendirian Rumah Sakit Covid-19. Tapi Endang Menolak Dibatalkan, Ini Pertimbangannya!

Selanjutnya AKP Ismanto Yuwono menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Laweyan, Polresta Surakarta.

Kapolres Karanganyar, AKBP Leganek Mawardi dalam arahannya mengatakan mutasi dan rotasi jabatan merupakan hal yang biasa dan dinamika yang biasa terjadi di jajaran Kepolisian.

Menurut Kapolres, rotasi ini sebagai bentuk penyegaran dan memberikan kesempatan kepada pejabat baru untuk meniti karir ke jenjang yang lebih baik.

“Secara pribadi saya cukup bangga dengan kinerja dua pejabat lama Polres Karanganyar yang mendapat promosi kenaikan pangkat. Promosi ini hasil kinerja mereka ,” ujar Kapolres. Wardoyo