JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

BI Solo Bantu Warga Terdampak Corona di Surakarta

Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Solo memberikan bantuan sembako dan masker kesehatan guna meringankan kebutuhan sejumlah masyarakat terdampak Covid-19. Istimewa
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Solo memberikan bantuan sembako dan masker kesehatan guna meringankan kebutuhan sejumlah masyarakat terdampak Covid-19. Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Solo, Bambang Pramono, melalui Generasi Baru Indonesia Solo (GenBI Solo), yang diterima oleh Ketua GenBI Solo Komisariat IAIN, Galih Nurbaya dan melalui PT Radio Ramametta, yang diterima oleh Komisaris Utama PT Radio Ramametta, Bapak Sumartono Hadinoto, pada hari ini (25/6/2020), di KPw BI Solo.

Bantuan yang diberikan berupa paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 melalui Generasi Baru Indonesia (GenBI) Solo. Penerima sembako beberapa di antaranya, seperti buruh yang di rumahkan, tukang becak, tukang pijat, tukang parkir, dan beberapa pedagang kaki lima yang terkena dampak Covid-19. 1 paket sembako dan bantuan kesehatan, berupa beras, gula, minyak goreng, telur, susu full cream, masker, sabun tangan cair, dan hand sanitizer.

Baca Juga :  Haedar Nashir Kesal dengan Orang-orang yang Menjadikan “Saya Pancasila” Hanya sebagai Slogan Semata

Selain itu, bantuan juga dalam bentuk 1.500 masker kepada 3 panti asuhan Panti Asuhan Al Ihsan, Jln. Apel 3, Surakarta, Panti Asuhan Karuna Putra dan Putri, Jln. Raya Songgolangit No.1, Gentan, Baki, Sukoharjo, dan Panti Asuhan Keluarga Yatim Muhammadiyah, Telukan RT 02, RW 01, Grogol, Sukoharjo bekerjasama dengan PT Radio Ramametta.

“Pemberian bantuan ini ditujukan untuk menanggulangi bencana pandemi Covid-19 yang saat ini menjadi prioritas Pemerintah, mengingat dampak kemanusiaan, ekonomi, dan sosial yang ditimbulkannya telah menyebabkan perlambatan perekonomian global dan menjadi bencana kesehatan terparah sejak kasus Black Death dan Spanish Flu. Ini merupakan salah satu bentuk kontinuitas PSBI KPw BI Solo di bidang kepedulian sosial, setelah sebelumnya dengan konsisten telah menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada beberapa rumah sakit dan instansi di Soloraya,” papar Bambang Pramono.

Baca Juga :  PSI Solo Mengaku Ditawari Uang Hampir RP 1 Miliar untuk Bangun Koalisi Lawan Gibran dengan Mengusung Purnomo- Anung

Selain itu, lanjut Bambang mengatakan, kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk pengembangan softskill dan kemampuan berorganisasi GenBI Solo sebagai generasi penerus Bangsa Indonesia, dalam rangka menumbuhkan kepedulian dan empati terhadap masyarakat sekitar.

“Kemampuan ini diharapkan dapat menjadi bekal mereka sebagai agent of change di masyarakat dan future leader yang berkarakter bagi Indonesia,” tukasnya. Prihatsari