JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Cetak Rekor, Kakek Berusia 100 Tahun Positif Covid-19 di Sragen Berhasil Sembuh. Berasal dari Sambirejo, Berhasil Sembuh Setelah Berjuang 34 Hari

ย ย ย 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kabar menggembirakan menghampiri Sragen di tengah upaya keras Pemkab menangani kasus corona virus atau covid-19.

Satu lagi pasien positif corona atau covid-19 kembali dinyatakan sembuh, Minggu (7/6/2020). Pasien itu dipulangkan siang ini dari lokasi perawatan mereka di Gedung SMS Sragen setelah menjalani perawatan selama sebulan lebih 4 hari sejak 3 Mei 2020.

Pasien itu dipulangkan melalui pelepasan yang dipimpin oleh tim DKK Sragen. Satu pasien sembuh hari ini diketahui berusia 100 tahun dan menajdi rekor pasien tertua yang sembuh di Sragen.

Pasien berinisial C itu berasal dari Desa Jetis, Kecamatan Sambirejo. Dia berasal dari klaster Ijtima Ulama Gowa.

Baca Juga :  Geger, Petani di Desa Baleharjo Sragen Tewas Kesetrum Listrik di Area Persawahan Dengan Kondisi Mengenaskan

“Hari ini ada satu pasien positif covid-19 yang kembali sembuh. Berusia 100 tahun, dari klaster Gowa berasal dari Sambirejo. Hari ini sudah dibolehkan pulang,” papar Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sragen, Tatag Prabawanto kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (7/6/2020).

Kepala DKK Sragen, Hargiyanto menyampaikan pasien berusia seabad itu dinyatakan sembuh setelah hasil dua kali swab terakhir menunjukkan tanda negatif.

Meski sudah sembuh, kakek itu tetap harus menjalani karantina mandiri terlebih dahulu selama 14 hari. Setelah itu, baru bisa kembali ke kehidupan normal.

Baca Juga :  Media Sragen Terkini (MST HONGKONG), Grup Pertama yang Terdaftar di Kemenkumham dan Memiliki Anggota Terbanyak di Kota Sragen

“Kami atas nama Pemkab Sragen, menghaturkan terimakasih kepada tim medis, gugus tugas, tenaga medis, dokter yang senantiasa memberikan waktu, tenaga, pikiran untuk mengendalikan covid-19 di Sragen,” urainya.

Dengan sembuhnya satu pasien hari ini, maka total sudah ada 28 pasien positif covid-19 yang berhasil sembuh di Sragen.

Sebelumnya, hingga Sabtu (3/6/2020) sudah ada 27 pasien yang terlebih dahulu sembuh dan pulang.

Dengan sembuhnya 28 pasien, maka dari total 36 pasien positif terinfeksi covid-19, tinggal 7 pasien yang masih menjalani perawatan dan satu meninggal dunia. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com