JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Update Corona Sukoharjo, Zona Merah Jadi 8 Kecamatan. Terbaru Ada Penambahan Dari Kecamatan Polokarto, Total Kasus Positif Jadi 75

Penanganan pasien Corona di Wonogiri. JSNews. Aris Arianto
Penanganan pasien Corona di Wonogiri. JSNews. Aris Arianto

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Zona merah Corona di Sukoharjo bertambah menjadi delapan kecamatan. Ini terjadi setelah ada penambahan wilayah kecamatan yang ditemukan kasus positif COVID-19.

Tambahan satu kasus positif ada di Kecamatan Polokarto yang secara otomatis membuat kecamatan ini menambah daftar panjang kecamatan zona merah corona di Kota Makmur. Sedangkan total kasus ada 75 buah.

Kasus positif itu ke tersebar di Kecamatan Polokarto dan Sukoharjo masing-masing satu kasus, selanjutnya Nguter lima pasien, Baki sembilan pasien. Kemudian Kecamatan Grogol 31 orang, Mojolaban 14 orang, Kartasura 12 orang, Bendosari dua orang.

Baca Juga :  Siap-Siap, Pemkab Bakal Operasi Masker Secara Besar-Besaran Libatkan Tim Gabungan Hingga Tingkat Kecamatan. Plt Bupati Sebut Penyebaran Covid-19 dari Klaster Keluarga Cukup Banyak!

Berdasarkan data di website www.corona.sukoharjokab.go.id, Minggu (7/6/2020), jumlah 75 kasus positif terdiri dari 11 isolasi mandiri, 15 isolasi rumah sehat, 39 sembuh, enam dirawat, dan empat meninggal.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukoharjo, Yunia Wahdiyati mengatakan, kasus bertambah satu orang, dari Desa Jatisobo, Kecamatan Polokarto. Pasien baru yang terkonfirmasi positif COVID-19 ini berjenis kelamin laki-laki berusia sekitar 40 tahun.

Baca Juga :  Ini Lho Lur Paslon Pilkada Sukoharjo 2020, Ada Joko Santosa-Wiwaha Aji Santosa Alias Joswi dan Etik Suryani-Agus Santosa Atau EA

Menurut info yang diperoleh tim gugus tugas, pasien baru berprofesi pedagang. Saat ini tim gugus tugas masih melakukan tracing terhadap riwayat pasien tersebut. Aria