JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Di Tengah Pandemi Corona, Solopeduli Salurkan Beasiswa bagi 105 Anak Dhuafa se Solo Raya

Solopeduli kembali menyalurkan dana beasiswa bagi 105 siswa Sekolah Dasar di Solo Raya. Istimewa
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Solopeduli kembali menyalurkan dana beasiswa bagi 105 siswa Sekolah Dasar di Solo Raya. Melalui program beasiswa, Solopeduli menyasar 105 penerima yang berasal dari kabupaten Sukoharjo sebanyak 11 anak, Karanganyar 8 anak, Sragen 3 anak, Solo 6 anak, Boyolali 9 anak, Klaten 36 anak, dan Wonogiri 4 siswa.

Proses distribusi penyaluran beasiswa ini dilakukan dalam dua cara. Pada tanggal 3 Juni lalu, distribusi dilakukan dengan cara di transfer melalui rekening sekolah atau guru untuk kemudian digunakan membayar SPP atau keperluan pendidikan siswa lainnya. Cara yang kedua yaitu disalurkan langsung ke sekolah, mulai tanggal 10-16 Juni. Hal ini guna meminimalisir relawan SOLOPEDULI bersinggungan dengan banyak orang di berbagai area.

Pada tahun 2020 ini bertepatan dengan adanya pandemic Covid-19 di Indonesia yang menyebabkan banyak sector harus menata ulang rencananya. Termasuk dalam pendistribusian beasiswa, yang semula direncanakan pada bulan Maret dan Juni, terpaksa harus dirangkap di bulan Juni ini. Sedangkan untuk nominal beasiswa yang diberikan yaitu Rp. 100.000 per bulan atau Rp. 600.000 per 6 bulan.

Baca Juga :  Polresta Solo Sembelih 15 Sapi dan Tujuh Kambing, untuk Cegah Kerumunan Daging Kurban Didistribusikan Melalui Polsek

“Saya mewakili peserta didik kami, mengucapkan terimakasih kepada SOLOPEDULI atas bantuan beasiswa pendidikan yang telah diberikan. Insya Allah beasiswa ini sangat bermanfaat untuk anak didik kami. Semoga SOLOPEDULI semakin banyak menebar kebaikan bahkan di kondisi seperti ini,” ujar Ibu Sri Wahyuni, Kepala Sekolah SD Negeri Sirnoboyo pada 16/6.

”Sisanya ada 28 anak yang tersebar juga di Klaten, Karanganyar, Boyolali dan di Sukoharjo, maka penyalurannya akan kami selesaikan hingga pekan iki, Jumat tanggal 19 Juni. Karena masih wabah covid-19 untuk dana beasiswa kami titipkan melalui guru di masing-masing sekolah,” terang Laila Nabilal Huda selaku kordinator beasiswa SOLOPEDULI. Walau dalam masa pandemi covid-19, SOLOPEDULI tetap menunaikan beasiswa untuk semua penerima beasiswa SOLOPEDULI.

Baca Juga :  Didampingi Rudy Bertemu Megawati di Jakarta, Gibran: Siapapun Lawannya, Saya Siap Tempur

”Saat kami menyalurkan beasiswa ke sekolah-sekolah, hampir semua guru menanyakan beasiswa untuk tahun ajaran baru. Penyaluran beasiswa ini juga kami gunakan untuk penyebaran informasi dan syarat-syarat untuk siswa-siswi setingkat SD yang ingin mendaftar untuk mendapatkan beasiswa dari SOLOPEDULI,” imbuh Laila Nabilal. Pendaftaran beasiswa tingkat SD akan dibuka SOLOPEDULI pada bulan Juli 2020. */Marwantoro