JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Ditemukan di Tirtomoyo Wonogiri, Pengunjung Pasar Tak Pakai Masker Sedangkan Pemilik Toko Tidak Sediakan Tempat Cuci Tangan

Imbauan jaga jarak dan memakai masker dari anggota TNI di Pasar Tirtomoyo Wonogiri. Dok. Kodim 0728
   
Imbauan jaga jarak dan memakai masker dari anggota TNI di Pasar Tirtomoyo Wonogiri. Dok. Kodim 0728

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kecamatan Tirtomoyo Wonogiri terus melakukan pemantauan ke pasar tradisional. Salah satunya di pasar pagi yang ada di Desa Sidorejo Kecamatan Tirtomoyo.

Melalui rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (2/6/2020), pemantauan sekaligus memberikan imbauan kepada pengunjung pasar dan pedagang agar selalu memakai masker dan menyediakan tempat mencuci tangan. Selain itu dalam kunjungan ini tim gugus tugas membagikan masker kepada para pengunjung pasar dan pemilik toko dan disarankan untuk selalu memakai masker disaat melayani pembeli.

Baca Juga :  Di Ujung Tenggara Wonogiri, Kombel Sigap Helat Strategi Peningkatan Kompetensi dan Kinerja

Anggota TNI dari Koramil 07/Tirtomoyo Kodim 0728/Wonogiri Serda Nunung.S beserta tim gugus tugas memberikan himbauan kepada pengunjung pasar dengan menggunakan pengeras suara.

Hasil pantauan di lapangan masih banyak ditemukan adanya pengunjung pasar yang tidak memakai masker. Selain itu ditemukan ada beberapa pemilik toko yang melayani pembeli tidak memakai masker dan tidak menyediakan tempat cuci tangan.

Baca Juga :  Menjaga Kebiasaan Pola Makan Teratur Setelah Ramadhan, Tetap Sehat dan Bugar

“Kami imbau juga agar masyarakat mematuhi anjuran dari pemerintah dengan menjaga jarak dan selalu memakai masker apabila berada di luar rumah,” jelas dia.

Walaupun realita yang ada didepan mata saat ini banyak yang mengabaikan pentingnya menggunakan masker saat sedang berada diluar rumah, namun selaku tim gugus tugas COVID-19 kecamatan tidak bosan bosannya memberikan arahan dan imbauan kepada masyarakat. Tujuannya tidak terlena dengan keadaan di masa pandemi COVID-19. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com