JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Semarang

DPD PAN Kota Semarang Sokong Kekuatan Pasangan Hendi-Ita

Wakil Ketua desk Pilkada yang juga Sekretaris DPW PAN Jateng, Jayus bersama Ketua DPD PAN Kota Semarang Wachid Nurmiyanto beserta jajaran elit pengurus DPW PAN Jawa Tengah dan DPD PAN Kota Semarang saat Sabtu (27/6/2020) malam lalu. Istimewa
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Geliat menjelang pemilihan walikota dan wakil walikota (Pilwakot) Kota Semarang mulai terasa. Temperatur politik di ibu kota Provinsi Jawa Tengah ini mulai menghangat.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Semarang memberikan dukungan kepada pasangan petahana Hendrar Prihadi – Hevearita Gunaryanti Rahayu dalam kompetisi Pilkada serentak 2020.

Langkah tersebut ditempuh untuk memenangi Pemilihan walikota dan wakil walikota (Pilwakot) Kota Semarang yang akan dilaksanakan pada 9 Desember mendatang.

Kebijakan politik dari partai yang berlambang matahari terbit ini diambil berdasarkan hasil keputusan dalam rapat pleno di kantor DPD PAN Kota Semarang, Sabtu (27/6/2020) malam lalu.

Seperti diketahui, kandidat pasangan petahana yang akrab dengan sebutan Hendi-Ita telah terus terang untuk menunjukan diri sebagai kandidat pada Pilwakot tahun ini.

Ketua DPD PAN Kota Semarang, Wachid Nurmiyanto, dikonfirmasi wartawan, mengungkapkan, DPD PAN Kota Semarang telah memutuskan untuk mengusung pasangan petahana Hendrar Prihadi – Hevearita Gunaryanti Rahayu dalam perhelatan Pilwakot yang akan diselenggarakan pada 9 Desember mendatang.

Baca Juga :  Terjatuh Akibat Bersenggolan, Seorang Pengendara di Kendal Tewas Disambar Truk Trailer

menjelaskan, keputusan mengusung Hendi-Ita tidak lepas dari aspirasi pengurus PAN di semua tingkatan. Menurutnya, keputusan ini mendapat dukungan penuh dari para peserta rapat pleno yang terdiri dari pengurus DPD PAN Kota Semarang dan DPC PAN se-Kota Semarang, di kantor DPD PAN Kota.

“Seluruh kader PAN di Kota Semarang mulai dari pengurus ranting, cabang hingga pengurus daerah menginginkan agar partai mengusung pasangan Hendrar Prihadi-Hevearita Gunaryanti Rahayu sebagai walikota-wakil wlaikota pada Pilwalkot 9 Desember 2020 mendatang,” beber dia, Senin (29/6/2020).

Lebih lanjut, Wachid yang kini duduk di Komisi C DPRD Kota Semarang ini menyampaikan, selama menjabat lima tahun terakhir keduanya mampu membangun Semarang menjadi lebih baik.

Baca Juga :  Terapkan Pendidikan Inovatif, Santri di Pesantren Al Mawaddah di Kudus Digembleng Ilmu Wirausaha Hingga Larang Santri Terima Uang Saku dari Orang Tua

“Kami menilai kepempimpinan Hendi-Ita berhasil dalam membangun Kota Semarang sehingga layak dicalonkan kembali untuk memimpin Kota Semarang,” katanya.

Lebih detail, Wachid menyampaikan, DPD PAN Kota Semarang juga menilai selama pandemi covid-19 ini keduanya juga berhasil melakukan langkah-langkah yang tepat sehingga wabah tersebut bisa dikendalikan. Demikian juga penanganan dalam bidang kesehatan, termasuk pada warga yang terpapar corona banyak yang berhasil sembuh.

“Distribusi bantuan juga berhasil kemasyarakat yang terkena dampak wabah corona sehingga tidak ada warga yang kelaparan,” ungkapnya.

Wachid Nurmiyanto menambahkan, usai rapat pleno ini pihaknya akan menerbitkan surat keputusan dan akan mengajukan ke DPW PAN Jateng. “Nanti DPW PAN Jateng akan menindaklanjuti agar dibuatkan surat rekomendasi dari DPP PAN, kami optimis proses bisa berlangsung cepat karena mendapat dukungan dari seluruh pengurus partai,” tandasnya. Satria Utama