JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Fadjroel: Hasil Sigi Indikator Bukti Keberhasilan Jokowi Tangani Covid-19

Fadjroel Rahman / tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Menanggapi hasil survei Indikator tentang kepuasan masyarakat terhadap penanganan Covid-19 oleh pemerintah pusat, Juru Bicara Presiden Jokowi, Fadjroel Rachman mengatakan bahwa pemerintah berhasil menangani Covid-19.

Justru survei tersebut, menurut Fajroel menunjukkan keberhasilan Jokowi dalam menangani wabah Covid-19.

Survei Indikator memperlihatkan bahwa 8,7 persen responden menyatakan puas dan 55 persen cukup puas terhadap kinerja Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang dibentuk Jokowi.

Baca Juga :  Peneliti UGM Klaim Bisa Prediksi Gempa Lewat Pengukuran Konsentrasi Gas Radon dan Lever Air Tanah, Ini Kata BMKG: Ibarat Tes Covid-19 dengan Ukur Suhu Tubuh

“Ini menunjukkan sistem responsif pandemi yang dibangun Presiden Joko Widodo benar-benar bekerja dalam menciptakan keamanan dalam dimensi kesehatan, sosial dan ekonomi,” ujar Fadjroel dalam keterangan tertulis, Senin (8/6/2020).

Menurut Fadjroel, pandemi Covid-19 telah mengancam kesehatan dan memukul daya tahan ekonomi secara global.

Pada situasi ini Presiden Jokowi bisa membangun sistem responsif terhadap pandemi.

Baca Juga :  Lelakon, Ditingal Suami Salat Subuh di Masjid, Sang Istri Malah Selingkuh dengan Oknum Satpol PP

Sistem responsif pandemi Covid-19 tersebut salah satunya adalah pembentukan Gugus Tugas Covid-19 yang melibatkan BNPB, seluruh kementerian/lembaga, POLRI, TNI dan pemerintahan daerah.

Hasil sigi yang menunjukkan 85,7-88,9 persen responden yakin TNI dan Polri mampu menjaga keamanan selama pandemi, dia berpendapat, justru menunjukan kepemimpinan demokratis Presiden Jokowi.

“Pada situasi pandemi yang berat ini, mayoritas masyarakat percaya kepada Pemerintah Pusat,” ujarnya.

www.tempo.co