JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Grab Protect Hadir Di Solo, Inovasi Pencegahan Corona, Meminimalisir Kontak antara Driver dan Penumpang

Guna mencegah penyebaran covid-19, operator ojek online Grab menghadirkan Grab Protect. Alat ini diharapkan bisa meminimalisir kontak antara driver dan penumpang. Foto: JSNews/Triawati
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Penumpang ojek online (ojol) kini bisa sedikit bernapas lega di tengah pandemi Corona saat ini. Grab memberikan pengamanan dengan Grab Protect bagi pengemudi yang membatasi antara driver dan penumpang.

Wali kota Solo, FX Hadi Rudyatmo memberikan apresiasi terhadap usaha yang dilakukan Grab tersebut. Grab Protect merupakan inovasi di tengah usaha pencegahan penularan virus Corona (covid-19).

“Ojol sudah boleh membawa penumpang. Kami persilahkan, dengan Grab Protect itu bisa meminimalisir kontak antara driver dan penumpang. Namun demikian, kami Pemkot tidak pernah mengatur angkutan umum di luar hak Pemkot,” ujarnya, Senin (8/6/2020).

Baca Juga :  Pemkot Solo Perbolehkan Masyarakat Gelar Lomba Agustusan, Tapi Larang Malam Tirakatan

Kendati demikian, Rudy menekankan untuk tetap mengutakan protokol kesehatan dalam operasional ojol.

“Yang paling utama karena tidak mungkin jika ojek harus jaga jarak. Kalau bisa bawa helm sendiri, memakai masker wajib,” terangnya.

Ditambahkan Cluster Lead Grab Soloraya, Aditya Kundhala, Grab Protect melengkapi armada dengan separator atau Grab Protect.

Baca Juga :  KKN Unisri Gelar Sosialisasi Cegah Berita Hoax

“Baik untuk motor ataupun mobil. Ada 80 mobil dan 30 motor untuk sementara ini. Tujuannya untuk memfasilitasi masyarakat yang terpaksa keluar rumah agar aman karena memakai separator,” imbuhnya.

Secara bertahap, seluruh driver grab akan memakai separator dalam operasionalnya.

“Ini memberikan rasa aman juga bagi para driver. Bahkan kedua belah pihak, dan sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah memutus mata rantai penyebaran covid-19,” tukasnya. Prihatsari