JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Kalah Jauh dari Gibran dalam Survei, Pasangan Independen Bajo: Hanya Sebuah Angka

Pasangan Independen Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo). Foto: Prihatsari

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kubu pasangan jalur independen Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo) mengklaim keunggulan elektabilitas Gibran Rakabuming Raka hanyalah sebuah angka. Seperti diketahui, hasil survei Soloraya Poling menyebutkan Gibran unggul dalam elektabilitasnya yaitu di angka 55 persen. Sedangkan Bajo hanya berada di angka tiga persen.

Penanggungjawab tim pemenangan Bajo, Budi Yuwono menyilahkan masyarakat menilai hasil survei tersebut. Namun baginya, angka tersebut tidak dapat digunakan sebagai patokan.

Baca Juga :  Optimistis Menangkan Pilkada Solo, Bajo Berharap Dapat Nomor Urut 1. Ini Alasannya....

“Kami memiliki langkah berbeda untuk memenangkan Pilkada ini. Hasil survei itu tidak mempengaruhi langkah tim pemenangan kami. Yang pasti kami bekerja secara nyata,” ungkapnya, Jumat (26/6/2020).

Di sisi lain, Bagyo Wahyono bertekad untuk melampaui setiap tahapan Pilkada dengan sukses. Salah satunya dengan menyiapkan relawan pendamping verifikasi faktual (verfak) Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang akan diselenggarakan mulai Minggu (28/6/2020). Selain personel, Bajo juga menyiapkan alat perlindungan diri sebagai protokol wajib dalam proses verfak tersebut.

Baca Juga :  Bawaslu Solo Perkuat Keterbukaan Informasi Publik

“Kita gotong royong sendiri untuk membeli faceshield, handsanitizer dan masker. Dan tim kami akan mendampingi petugas KPU melakukan verifikasi faktual selama 14 hari penuh. Mereka akan menunjukkan tempat tinggal pendukung Bajo sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Kita tidak akan mengarahkan. Kita ikut saja, hanya nanti menunjukkan rumah pendukung kami,” tukas Bagyo. Prihatsari