JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi Bagikan 17.900 Paket Sembako di Pekalongan

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi SH.SST.MK. bersama tokoh agama Habib Luthfi Bin Ali Bin Yahya, di sela kegiatan Apel Penyerahan Bantuan Sosial Kepada Warga Kota Pekalongan. Foto : Istimewa

PEKALONGAN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah (Jateng) menggelar kegiatan bakti sosial pembagian 17.900 paket sembako kepada masyarakat di Kota Pekalongan, Minggu (7/6/2020).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi SH.SST.MK. Kapolda melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka Apel Penyerahan Bantuan Sosial Kepada Warga Kota Pekalongan yang terdampak Covid-19 serta Peresmian Renovasi Masjid Al Islam Komplek Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jateng pada Minggu (7/6/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut, hadir tokoh agama Habib Luthfi Bin Ali Bin Yahya, Wali Kota Pekalongan, Saelany Mahfudz serta Ketua DPRD Kota Pekalongan, Balgis Diab beserta pejabat di lingkungan Pemkot Pekalongan lainnya.

Baca Juga :  Parah ! Wanita di Grobogan Rela Korbankan Profesi ASN demi Kenikmatan Cinta yang Bertepuk Sebelah Tangan, Dua Kali Tertangkap Basah Selingkuh, Bupati Grobogan : PNS Selingkuh akan Saya Pecat

“Kegiatan bantuan sosial yang diselenggarakan oleh para pengusaha di pekalongan ini bisa dijadikan contoh bagi daerah lain untuk bagaimana kepedulian terhadap warga yang terdampak akibat wabah Covid-19,” katanya, Minggu (7/6/2020) siang tadi.

Dia berharap kegiatan yang dilaksanakan tersebut dapat membatu dan meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dan memantik kelompok masyarakat lain untuk ikut membantu masyarakat yang membutuhkan.

Kapolda juga mengajak masyarakat untuk memerangi pandemi virus korona (covid-19) sesuai titah Presiden RI Joko Widodo dan anjuran ulama. Di sisi lain, masyarakat harus menaati anjuran hidup sehat, cuci tangan, budayakan pakai masker, physical distancing, dan tidak mudik.

Baca Juga :  Perhiasan Hasil Rampokan Toko Emas di Blora Dijual Secara Eceran

“Jajaran kepolisian juga mengatakan jajaran polisi, saat ini, tetap menjalankan tugas untuk menjaga keamanan dan berperan aktif dalam menangani penyebaran covid-19,” terang Ahmad Luthfi.

“ Bahwa dalam situasi pandemi covid-19, seluruh aktivitas di institusi kepolisian berjalan dengan baik. Karena saat ini negara membutuhkan pengabdian agar dapat sesegera mungkin keluar dari pandemi ini,” sambung Ahmad Luthfi.

Kegiatan penyerahan bantuan sosial secara simbolis dari Kapolda. Komunitas pengusaha akan memberikan sebanyak 17.900 paket yang akan dibagikan kepada 4 kecamatan di Kota Pekalongan.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan melakukan peresmian renovasi Masjid Al Islam di Komplek Mako Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jateng dengan menandatangani prasasti. Satria Utama