JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Karanganyar Masuk Zona Kuning Covid-19, Bupati Pastikan Tempat Ibadah, Pengajian, Olahraga, dan Wisata Segera Dibuka!

Bupati Juliyatmono. Foto/Wardoyo
Bupati Juliyatmono. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Karanganyar, mulai melakukan percepatan pelaksanaan new normal, menyusul ditetapkannya wilayah ini sebagai zona kuning  dengan tingkat penularan  virus corona (Covid-19) yang rendah.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, usai membuka ekspo Karanganyar online perdana 2020 kemarin menyampaikan, Pemkab akan segera melaksanakan kegiatan masyarakat produktif dan tetap aman dari Covid-19.

Menurutnya, pelaksanaan new normal akan diawali dengan pembukaan tempat ibadah, pengajian, olah raga serta membuka kembali sektor pariwisata.

“Tentu saja dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat kepada masyarakat,” katanya.

Baca Juga :  Awas, Tim Penindakan Terbentuk, Warga Karanganyar Tak Boleh Lagi Sepelekan Prokes. Nekat Gelar Acara Kerumunan, Bupati Sebut Bisa Dibubarkan Paksa!

Sedangkan untuk sektor pendidikan, bupati mengungkapkan, masih terus melakukan koordinasi dengan Kementerian pendididkan nasional

Meski sebenarnya sudah siap, khusus untuk pendidikan pihaknya masih mengkaji dengan matang. Sebab menyangkut soal anak-anak dan berkaitan dengan  skala besar dan ringan terhadap resiko penularan Covid-19 bagi anak didik.

“Kita masih tetap menunggu keputusan Kementerian pendidikan nasional,” ujarnya.

Sementara, Ketua DPRD Karanganyar, Bagus Selo mengatajan setelah ditetapkan sebagai zona kuning, harus tetap mengikuti arahan dari pemerintah pusat dalam menerapkan new normal ditengah pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Kasus Covid-19 di 9 Provinsi Meroket Tajam, Semua Tempat Hiburan Malam, Karaoke dan Pusat Perbelanjaan Diminta Ditutup!

“Pemkab Karanganyar harus melibatkan seluruh tokoh masyarakat dalam memasuki new normal. Satu hal yang perlu kami tekankan adalah, penerapan protokol kesehatan harus lebih dipertegas,” tandasnya.

Disisi lain, informasi yang dihimpun di lapangan, salah satu objek wisata di Tawangmangu, Taman Bukit Sekipan, sudah melakukan uji coba, sejak sabtu (06/06/2020).

Dalam uji coba tersebut, pengelola melibatkan seluruh karyawan dan pengunjung untuk menguji skenario penerapan protokol kesehatan di era new normal. Wardoyo