JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Kasus Pembacokan Wakapolres, Polres Karanganyar Siap Buktikan Pada Publik Bahwa Aksi Itu Bukan Rekayasa. Kapolres Sebut Gandeng Densus 88 Lanjutkan Penyidikan

Kapolres Karanganyar, AKBP Leganek Mawardi saat memimpin konferensi pers. Foto/Beni Indra
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Kapolres Karanganyar, AKBP Leganek Mawardi saat memimpin konferensi pers. Foto/Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Meski pelaku pembacokan Wakapolres Karanganyar Kompol Busroni sudah meninggal dan dimakamkan, namun Polres Karanganyar menegaskan tetap teruskan penyidikan sesuai prosedur hukum berlaku.

Kelengkap penyidikan kasus itu diharapkan sekaligus membuktikan kepada publik bahwa jika ada yang menduga insiden itu sebagai rekayasa dan lain-lain.

“Justru karena pelaku itu meninggal dunia, polisi tetap harus membuktikan bahwa pelaku benar-benar melakukan aksi tersebut (penyerangan dan pembacokan),” papar Kapolres Karanganyar AKBP Leganek Mawardi kepada wartawan, Rabu (24/6/2020).

Baca Juga :  Rumdin Bupati Karanganyar Digeruduk Camat dan Forkompida Tengah Malam. Saat Pintu Dibuka, Bupati Kaget!

Sebagai bentuk keseriusan, Kapolres mengatakan hingga hari ini pihaknya terus menyisir di TKP dan sekitarnya guna mencari alat bukti lainnya.

Termasuk tidak menutup kemungkinan, mencari kemungkinan adanya jaringan atau petunjuk bahwa pelaku tidak sendirian dalam beraksi.

Baca Juga :  Sindikat Pemalsu STNK Mobil asal Karanganyar Hanya Patok Harga Rp 3 Jutaan. Pemesanan Cukup Via Telepon

Guna kepentingan itu, Kapolres mengaku terus berkoordinasi dengan Densus 88 yang mana bisa ditemukan hasil penyelidikan terbaru.

“Yang jelas pergerakan kami adalah merampungkan penyidikan sebagai bentuk pertanggung jawaban polisi bahwa pelaku adalah benar-benar melakukan aksi itu,” tegasnya. Beni Indra/Wardoyo