JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Ini 10 Destinasi Wisata DIY yang Siap Dikunjungi Mulai 1 Juli

Kawasan Hutan Pinus Mangunan di Bantul, Yogyakarta, masih tutup hingga pertengahan Juni 2020 akibat pandemi Covid-19. Pengelola destinasi wisata di hutan pinus itu membenahi berbagai fasilitas dan ornamen menyambut new normal / tempo.co

YOGYAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Memasuki babakan baru era new normal, mulai 1 Juli 2020 mendatang, setidaknya ada 10 destinasi wisata di Provinsi DIY yang dibuka dan siap untuk dikunjungi wisatawan.

Demikian dikatakan oleh Kepala Dinas Pariwisata DI Yogyakarta Singgih Raharjo.

Sepuluh destinasi tersebut tersebar di tiga kabupaten yakni Gunungkidul, Sleman, dan Bantul. Di Gunungkidul ada obyek Gunung Api Purba Nglanggeran, Pantai Baron dan Kukup, dan Kalisuci.

Sedangkan di Bantul ada Puncak Becici, Pinus Pengger, Seribu Batu, Pinus Sari serta Pantai Parangtritis. Adapun di Kabupaten Sleman ada Tebing Breksi.

Baca Juga :  Banjir di Gunungkidul, Dua Pelajar dengan Sepeda Motornya Sempat Hanyut Terbawa Arus

“Sebelum dibuka, akan ada uji coba menerima kunjungan di destinasi itu pada 24- 26 Juni 2020. Jumlah pengunjung dibatasi 50 persen dari kondisi normal,” kata Singgih Selasa 23 Juni 2020.

Singgih mengatakan semua destinasi itu sebelum beroperasi harus dipastikan siap menjalankan tatanan new normal.

Simulasi penerapan protokol kesehatan juga sudah dilakukan oleh masing masing pengelola di sepuluh destinasi itu pada Juni ini.

Baca Juga :  Nekat Benar, Ibu Rumah Tangga di Yogya Ini Gelapkan 6 Motor Rental Sekaligus!

“Prinsipnya, destinasi yang buka itu dilihat kesiapannya. Kalau belum siap tidak direkomendasikan dibuka karena bisa menimbulkan ketidakpercayaan publik,” ujarnya.

Singgih menuturkan status tanggap darurat Corona di DIY sendiri selesai pada 30 Juni 2020 mendatang. Sehingga masa new normal, khususnya pembukaan sektor wisata disiapkan benar saat ini.

“Pariwisata sebenarnya sudah bersiap untuk kebijakan new normal 1 Juli. Tinggal menunggu regulasi peraturan gubernur,” katanya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com