JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Kepala Rutan Kelas II B Wonogiri Kini Dijabat Daniel Kristianto, Pejabat Lama Tempati Posisi Baru Sebagai Kepala Rutan Kelas I A Solo

Karutan Wonogiri yang baru Daniel Kristianto. JSNews. Aris Arianto
Karutan Wonogiri yang baru Daniel Kristianto. JSNews. Aris Arianto

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II Wonogiri kini dijabat orang baru. Pejabat lama promosi menjadi Kepala Rutan Kelas I A Solo.

Pejabat baru adalah Daniel Kristianto. Acara lepas sambut digelar di Rutan Kelas II B Wonogiri, Senin (22/6/2020). Daniel mantan Karutan Salatiga menegaskan, tidak akan merubah tatanan atau kebijakan yang diterapkan oleh pemimpin yang lama. Dia akan melanjutkan program kebijakan kepimpinan Urip Dharma Yoga yang saat ini mendapat promosi jabatan sebagai Kepala Rutan Solo.

“Saya tinggal melanjutkan program yang sudah ada dan mempertahankan prestasi yang sudah tercapai. Ya, kita semua tahu bahwa Rutan Wonogiri ini telah meraih WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dan saat ini tengah berproses menuju WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani),” kata dia.

Baca Juga :  Baru Tahu Ternyata Cakupan ASI Eksklusif Masih di Angka 48 Persen Padahal Bisa Meningkatkan Imun Bayi Lho

Menurut dia, berdasarkan hasil berkeliling, tidak ada Rutan atau lapas sebaik Rutan Wonogiri. Bahkan dia mendapatkan pesan dari Kakanwil pekan lalu.

“Setelah sertijab saya dilarang mengurangi atau menambahi program yang sudah ada. Kalaupun ada harus koordinasi dulu dengan Kanwil,” tandas dia.

Namun demikian, dia melontarkan ada sebuah gagasan yang bakal diterapkan, yakni meningkatkan kebersihan di rutan Wonogiri. Di Rutan Wonogiri sudah ada perkebunan dan pertanian, dia berusaha akan menambah varietas tanaman yang ada.

Baca Juga :  Hasil Verifikasi KPU Wonogiri Dinyatakan Belum Memenuhi Syarat, Paslon Joko Sutopo-Setyo Sukarno Alias Josss Maupun Hartanto-Joko Purnomo Atau Harjo Diminta Segera Memperbaiki ini

“Sangat luar biasa, Pak Urip menjabat kepala di sini selama 1 tahun 9 bulan 28 hari. Banyak menciptakan terobosan baru di bidang layanan tahanan. Salah satu diantaranya di masa pandemi ini memberikan layanan besuk bagi napi yang memiliki anak sekolah dan mahasiswa yang mana jadwalnya dibuka setiap hari minggu di minggu ketiga. Nah, itu program bagus, nanti kita akan coba menambah durasi waktu jam besuknya,” beber dia. Aria