JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Keren Mobil Patroli Double Cabin Polisi Sukoharjo Disulap Jadi Mobil HIK Alias Angkringan, Ternyata Seperti ini Tujuannya

Mobil angkringan Double Cabin Polsek Sukoharjo. Dok. Polres Sukoharjo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Mobil angkringan Double Cabin Polsek Sukoharjo. Dok. Polres Sukoharjo

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sejumlah langkah ditempuh kepolisian untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Salah satunya diempuh Polsek Sukoharjo Kota Porles Sukoharjo.

Mereka menyulap mobil patroli menjadi mobil angkringan keliling. Caranya dengan memodifikasi bagian belakang mobil patroli jenis double cabin Mitsubishi L 200 Strada itu dengan dilengkapi makanan dan minuman.

Melansir tribratanews, Senin (29/6/2020), mobil patroli itu layaknya warung HIK atau angkringan karena isinya berbagai makanan hingga minuman hangat.

Menurut Kapolsek Sukoharjo AKP Gerry Armando, dengan menyulap mobil patroli layaknya HIK berjalan agar semakin mendekatkan diri antara Polri dengan masyarakat. Paslanya selama ini, mereka ikut membantu dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat melalui ronda.

Baca Juga :  UMS Gelar Sumpah Profesi Perawat Secara Luring dan Daring. Diikuti 66 Peserta, Sebagian Besar Meraih Cumlaude

Dia menjelaskan, patroli hik dilakukan pada Jumat malam yang menyasar sejumlah pos ronda di wilayahnya. Mobil patroli angkringan berkeliling di sejumlah kampung di Kelurahan Mandan, Jetis, Kenep, Banmati dan Sukoharjo.

Masyarakat yang sedang melakukan ronda malam, dapat menikmati sajian makanan dan minuman khas angkringan. Seperti nasi kucing, gorengan, hingga beragam jenis minuman, mulai kopi, teh, dan wedang jahe.

Baca Juga :  Masih Situasi Pandemi Covid-19, Sholat Idul Adha UMS Kali Ini Dilaksanakan di Dalam Masjid Sudalmiyah

Sambil menikmati sajian yang ada di mobil patroli angkringan, Polsek Sukoharjo juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat. Kapolsek juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap melaksanakan pola hidup sehat, sosial distancing, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air yang

Dengan kegiatan ini, pihaknya berharap masyarakat tidak sembarangan berkumpul. Karena saat ini masih pandemi Covid-19, tetap harus memperhatikan protokol kesehatan. Aria