JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Maju Pilkada Gubernur Kalsel 2020, Denny Indrayana Sowan Prabowo

Denny Indrayana / tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Mantan wakil Menteri Hukum dan HAM, Denny Indrayana kini mulai menggalang dukungan ke partai-partai demi menuju ke kursi Gubernur Kalimantan Selatan pada Pilkada 2020.

Setelah bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), giliran Denny Indrayana menemui Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Hal itu diakui oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

“Pak Denny Indrayana sudah datang bertemu dengan Pak Prabowo di Kertanegara untuk bersilaturahmi,” kata Dasco ketika ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (30/6/2020).

Baca Juga :  Sudah 3 Kali Dapat Peringatan Keras, Giliran Ketua KPU Hasyim Asy’ari Dilaporkan Atas Tindakan Asusila

Dasco mengatakan, Prabowo memang biasa menerima para kolega dan sahabat yang datang bersilaturahmi. Denny merupakan salah satu tim kuasa hukum Prabowo dan Sandiaga Uno saat menggugat sengketa hasil pemilihan presiden 2019 di Mahkamah Konstitusi.

Selain itu, Dasco mengakui Denny menyampaikan niatnya untuk maju sebagai calon gubernur Kalimantan Selatan di Pilkada 2020. Namun ia tak merinci apakah Prabowo dan Gerindra bakal merekomendasikan Denny.

 

Denny Indrayana sebelumnya menyampaikan telah menemui Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto pada Senin (29/6/2020) malam.

Baca Juga :  Sulitnya Pertemuan Jokowi-Megawati, Politikus PDIP: Kesalahan Jokowi Jauh Lebih Banyak Ketimbang SBY

Denny mengklaim mendapat kepastian dukungan dari Gerindra untuk maju ke pemilihan gubernur Kalimantan Selatan.

“Kami dukung Denny. Beliau bantu kami di Pilpres, jadi sekarang wajar kami bantu Beliau di Pilgub Kalsel,” kata Denny menirukan pernyataan Prabowo.

Dengan dukungan Prabowo dan Gerindra, Denny tinggal memastikan pendaftaran ke KPU sebagai calon gubernur. Sebelumnya, Denny mendapatkan dukungan penuh dari Partai Demokrat dan telah bertemu dengan ketua umumnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com