JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Mau Dikirim ke Wonogiri, Ratusan Liter Ciu Asal Sukoharjo Disita Tim Pandawa Polres Sukoharjo

Tim menyita ratusan ciu yang akan dikirim ke Wonogiri. Dok. Polres Sukoharjo
   
Tim menyita ratusan ciu yang akan dikirim ke Wonogiri. Dok. Polres Sukoharjo

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ratusan liter minuman keras (miras) jenis ciu rencananya dikirim ke Wonogiri. Namun upaya pengiriman itu berhasil digagalkan petugas.

Adalah Tim Pandawa Polres Sukoharjo yang sukses menggagalkan upaya pengiriman tersebut. Melansir tribratanews, Kamis (25/6/2020), tim bekerja bersama Satreskrim Polres Sukoharjo.

Hasilnya, petugas berhasil menyita 11 dus ciu dari Kecamatan Polokarto dan Mojolaban yang berencana dikirim ke wilayah Kabupaten Wonogiri.

“Patroli bersama Tim Pandawa kami lakukan di Kecamatan Polokarto dan Mojolaban, dimana petugas berhasil menyita 11 dus ciu berisi 198 liter,” ujar Kepala Tim Pandawa Iptu Liyan Prasetyo.

Penyitaan miras ciu tersebut dilakukan petugas setelah sebelumnya mendapat laporan masyarakat terkait peredaran miras lokal jenis ciu. Miras ciu tersebut disita dari S di wilayah Mojolaban.

Ratusan liter ciu tersebut kemudian dibawa ke Polres, sedangkan pelaku dijerat dengan tindak pidana ringan (tipiring).

Iptu Liyan mengatakan, patroli dengan sasaran peredaran miras akan terus dilakukan dalam upaya memberantas penyakit masyarakat (pekat). Pasalnya, hingga saat ini peredaran miras lokal jenis ciu masih terjadi. Selain menyasar peredaran miras ciu, patroli ini juga dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com