JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Mau Menggelar Resepsi Pernikahan Maupun Hajatan Saat Pandemi di Wonogiri, Tunggu Dulu Pemkab Belum Mengizinkan

Foto ilustrasi pernikahan, pengantin pria menyerahkan seserahan produk tin. Foto. Dok. pribadi sebelum pandemi melanda
Foto ilustrasi pernikahan, pengantin pria menyerahkan seserahan produk tin. Foto. Dok. pribadi sebelum pandemi melanda

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Bagi anda yang berniat menggelar resepsi pernikahan maupun acara hajatan lainnya di Wonogiri, lebih baik menundanya dulu. Pasalnya, Pemkab Wonogiri hingga kini belum mengeluarkan izin keramaian.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo berujar, Pemkab masih menunggu instruksi dari pemerintah pusat. Hal ini terkait pandemi yang masih berlangsung.

Baca Juga :  Kabar Duka Sragen, 2 Warga Gondang dan Gemolong Suspek Covid-19 Meninggal Hari Ini. Berikut Daftar Lengkap 12 Pasien Positif, 2 Pasien Meninggal dan Riwayat Penularannya!

Pria yang akrab disapa Jekek ini menyebutkan, untuk mengeluarkan izin acara yang mengundang banyak orang dan menimbulkan keramaian seperti hajatan resepsi pernikahan dan sejenisnya membutuhkan kajian yang dilakukan terlebih dahulu. Terutama menyangkut penyebaran virus Corona.

“Yang menjadi kebijakan pemerintah pusat akan kami implementasikan, sesuai dengan kultur kita. Jadi saat masih ada kenaikan jumlah kasus Corona dan belum ada rekomendasi dari pusat, kami belum akan menindaklanjuti terkait izin hajatan ataupun kegiatan yang mengundang khalayak ramai,” beber dia.

Baca Juga :  Luar Biasa Lur, DPMPTSP Wonogiri Sukses Raih Penghargaan Public Service of The Year 2020, Penyelenggaranya Markplus Bekerjasama Dengan Majalah Marketeers

Pihaknya menegaskan gugus tugas di tingkat nasional hingga kini belum memberikan rekomendasi terkait izin keramaian. Aria