JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Mengenal Sertu Dwiyanto, Babinsa Jatibatur Sragen Yang Bikin Warga Tersenyum di Tengah Pandemi Covid-19. Rela Ajak Istri Blusukan Bagikan Sembako untuk Warga Kurang Mampu

Sertu Dwiyanto dan sang istri saat membagikan paket sembako untuk warga miskin terdampak covid-19 di desa binannya, Minggu (28/6/2020). Foto/Wardoyo
Sertu Dwiyanto dan sang istri saat membagikan paket sembako untuk warga miskin terdampak covid-19 di desa binannya, Minggu (28/6/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Masa pandemi Covid-19 membuat jajaran TNI di wilayah Sragen terus menunjukkan eksistensinya di tengah masyarakat.

Melalui peran babinsa, TNI terus bergerak memberikan penanganan kepada warga terdampak maupun berkontribusi terhadap kegiatan kemasyarakatan.

Salah satunya dilakukan Babinsa Desa Jatibatur, Kecamatan Gemolong, Sertu Dwiyanto. Melihat kondisi warga di wilayah binaannya banyak terdampak pandemi, ia rela bersama istri bersinergi dengan Pemdes setempat untuk berbuat sesuatu.

Dan Minggu (28/6/2020) pagi tadi, Sertu Dwiyanto mewujudkannya dengan memberikan bantuan paket sembako dan nasi bungkus kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak covid-19.

Danramil 15/Gemolong, Kapten Cba Suwanto mengatakan pembagian sembako ini sebagai wujud kepedulian TNI-AD terhadap masyarakat yang kurang mampu akibat dari penyebaran Covid-19 yang berdampak terhadap perekonomian masyarakat.

“Secara tidak langsung pandemi ini mengganggu perekonomian masyarakat dan berakibat sulit untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kami menggandeng Bapak Rudi Hartanto (tepat guna) berinisiasi untuk memberikan bantuan yang dapat meringankan beban masyarakat dalam menghadapi wabah virus corona,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (28/6/2020).

Baca Juga :  Wilayah Rawan Kekeringan di Sragen Meluas. BPBD Sebut Naik 70 % Menjadi 249 Dukuh, Warga Tangen Mengaku Sudah Malu dan Bosan Didroping

Danramil menguraikan sembako yang berikan itu diharapkan bisa meringankan beban warga terdampak Covid-19. Selain itu, melalui Babinsa, TNI juga memberikan edukasi tentang bagaimana mencegah penularan Covid-19 dengan menjaga perilaku hidup sehat, cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak aman.

“Para Babinsa sangat mengetahui mana-mana saja sasarannya yang membutuhkan bantuan. Dengan harapan sasaran yang diberikan kepada mereka yang memang membutuhkan sembako ini,” terang Danramil.

Sertu Dwiyanto mengatakan apa yang ia lakukan bersama istri dan jajaran Pemdes itu merupakan wujud tanggungjawab dan bukti kecintaan TNI terhadap masyarakat.

Lebih dari itu, dengan menyambangi langsung ke warga dan memberi bantuan, maka akan lebih tepat sasaran.
“Ini sudah tugas kami untuk selalu hadir di tengah kesulitan masyarakat. Moga-moga bermanfaat dan membawa kebaikan bagi semua dan pandemi ini segera berakhir,” tandasnya.

Baca Juga :  Geregetan Aksi Viral Sepasang ABG Nekat Mesum dan Bercumbu Siang Bolong di Alun-alun Sragen, Satpol PP Bakal Perbanyak Patroli. Berdua-duaan Mencurigakan, Langsung Dibubarkan!

Kepala Desa Jatibatur, Sutardi mengucapkan terima kasih kepada pihak Babinsa yang peduli terhadap warganya. Pihaknya berharap, di tengah keadaan yang serba sulit ini, paket sembako tersebut bisa membantu meringankan beban warga.

Penyaluran paket sembako dilakukan dengan cara door to door sekaligus melihat kondisi masyarakat.

Ia juga berharap agar masyarakat selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan,jaga jarak, menghindari keramaian, pakai masker, sering cuci tangan dan terlebih lagi ikuti kebijakan pemerintah.

“Jangan bepergian ke daerah zona merah sampai suasana dinyatakan aman dari covid-19,” tuturnya.

Salah satu penerima paket sembako dan nasi bungkus, Tukinah (60) warga Dukuh Ngaseman RT 20 mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI utamanya Babinsa karena sudah memberi bantuan.

“Matur suwun Pak Tentara,” ujarnya sembari tersenyum senang. Wardoyo