JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Mobil L300 Tiba-tiba Oleng dan Tabrak Trotoar, Ternyata Sopir Sesak Nafas dan Tewas

Petugas kesehatan dengan menggunakan APD mengevakuasi jenazah Abdullah Ibrahim, warga Bandar Baru, Pidie Jaya yang meninggal mendadak setelah sempat mengeluhkan sesak nafas ketika mobil L-300 yang dikemudikannya sedang melaju dari arah Jalan Pocut Baren/Syiah Kuala ke Simpang Jambo Tape, Banda Aceh, Jumat (12/6/2020) siangย  / tribunnews
ย ย ย 
Petugas kesehatan dengan menggunakan APD mengevakuasi jenazah Abdullah Ibrahim, warga Bandar Baru, Pidie Jaya yang meninggal mendadak setelah sempat mengeluhkan sesak nafas ketika mobil L-300 yang dikemudikannya sedang melaju dari arah Jalan Pocut Baren/Syiah Kuala ke Simpang Jambo Tape, Banda Aceh, Jumat (12/6/2020) siangย  / tribunnews

BANDA ACEH, JOGLOSEMARNEWS.COM ย โ€“Tanpa sebab apapun, seorang sopir mobil penumpang umum jenis L-300 tiba-tiba mengalami sesak nafas hingga mobil tak terkendali dan menabrak trotoar.

Dalam kejadian itu sopir bernama Abdullah (60), warga Kecamatan Bandar Baru, Kabupaten Pidie Jaya itu meningal dunia.

Peristiwa itu terjadi diย  arah Jalan Pocut Baren/Syiah Kuala ke Simpang Jambo Tape,ย Bandaย Aceh, Jumat (12/6/2020) ย sekitar pukul 12.00 WIB.

Kapolrestaย Bandaย Aceh,ย Kombesย Polย Trisnoย Riyantoย SHย melalui Kasat Lantas AKP Yasnil Akbar Nasution SIK membenarkan terjadinya kasus lakalantas tunggal terswbut.

Kronologi kejadian, menurut polisi, ketika mobil sedang melaju dengan kecepatan sedang dari arah Simpang Pocut Baren ke Simpang Jambo Tape tiba-tiba hilang kendali dan menabrak trotoar jalan.

Dari lokasi kejadian, jenazah Abdullah dibawa oleh tim Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh dengan didampingi aparat kepolisian ke RSUDZA.

Baca Juga :  Disindir AHY, Politikus NasDem: Dia Lagi Gembira Dapat Sisa Masa Jabatan Menteri

Informasi yang dihimpun dari warga sekitar, sekitar pukul 12.30 WIB, Jumat (12/6/2020) sebuah mobil L-300 (angkutan umum) menabrak trotoar jalan di depan Mako Brimob kawasan Simpang Jambo Tape.

Mobil tersebut disopiri Abdullah Ibrahim, warga Kecamatan Bandar Baru, Pidie Jaya.

Beberapa jam sebelum kejadian itu atau sekitar pukul 08.00 WIB, Abdullah menjemput penumpang sebanyak tiga orang menujuย Bandaย Aceh.

Sesampai diย Bandaย Aceh, Abdullah mengantar penumpang dua orang ke kawasan Ajuen, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar.

Selain itu Abdullah juga mengantar barang ke Gampong Beurawe, Kecamatan Kuta Alam, Kotaย Bandaย Aceh.

Selanjutnya, ketika mobil sedang melaju dari arah Pocut Baren ke Simpang Jambo Tape untuk mengantar seorang penumpang lainnya, tiba-tiba sopir mengeluhkan sesak nafas sehingga mobil hilang kendali dan menabrak trotoar jalan.

Baca Juga :  Terbukti Langgar Kode Etik, Pelapor Kecewa Anwar Usman Hanya Diberi Teguran Tertulis

Tak lama berselang Kapolsek Kuta Alam bersama anggotanya tiba di lokasi memasang garis polisi dan menghubungi pihak Dinkes Banda Aceh untuk membawa korban ke RSUDZA.

Jenazah keorban dibawa ke RSUDZA dikawal oleh anggota Polsek Kuta Alam.

Anak kandung korban bernama Mahfud (32) yang tinggal di Gampong Lampeuot,ย Bandaย Acehย mengaku selama ini ayahnya tidak ada sakit yang menonjol kecuali demam biasa.

Atas permintaan pihak keluarga, dalam hal ini anak kandung korban, Mahfud, tidak dilakukan tindakan medis berupa autopsi jenazah.

Jenazah Abdullah Ibrahim dibawa pulang ke Pidie Jaya untuk dikebumikan di desa kelahirannya.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com