JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Peduli Pekerja Transportasi Darat, Polda Jateng Bagikan 200 Paket Sembako

Polda Jawa Tengah menyalurkan bantuan kepada Organisasi Angkutan Darat (Organda) di Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo, Kamis (10/06/20) siang. Foto: JSNews/Prabowo

SOLO, JOGLOSEMARNEW.COM – Wabah pandemi Covid-19 yang menghantam banyak negara, termasuk Indonesia turut berimbas pada sektor transportasi darat. Banyak pekerja termasuk sopir yang kehilangan pemasukkan.

Untuk itu, Polda Jawa Tengah menyalurkan bantuan kepada Organisasi Angkutan Darat (Organda) di Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo, Kamis (10/06/20) siang. Tujuan penyaluran bantuan berupa paket sembako ini lantaran mereka dinilai terdampak pandemi Covid-19.

“Kami dariingin membantu saudara-saudara kita yang ada di wilayah solo ini khususnya di bidang transportasi. Jadi kita ingin sedikit meringankan kepada saudara kita yang ada di sini,” kata Kasubdit II Ditintelkam Polda Jawa Tengah, AKBP Harun Hurdana kepada wartawan.

Baca Juga :  Niatnya Pamer Jumping, Anggota Klub Motor KLX Malah Bikin Celaka. Sebabkan Kecelakaan, Puluhan Motor Anggota Komunitas Langsung Digaruk Polisi

“Untuk sementara kita siapkan 200 bingkisan, kita tahu bahwa di saudara-saudara komunitas angkutan ini lebih dari itu. Ya doakan saja semoga nanti kita akan tambah lagi untuk di waktu yg akan datang,” tambah dia.

Sementara itu, Wakil Ketua DPC Organda Solo, Sri Baskoro mengatakan, pihaknya mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Jajaran Polda Jateng. Mengingat, kondisi saat ini yang dirasakan oleh anggota Organda Kota Solo sangat dirasakan.

Baca Juga :  Merasa Mendapat Perlakuan Tidak Menyenangkan, Belasan Wartawan Rame-rame Walkout dari Area Konferensi Pers Keraton Surakarta

“Kami hormat dengan upaya yang dilakukan oleh Polda Jateng. Ini sangat membantu sekali untuk anggota Organda,” terang Baskoro.

Pihaknya berharap, bantuan yang diberikan mampu menyambung hidup bagi mereka sopir angkutan umum ditengah kondisi pandemi seperti sekarang ini.

“Kita distribusikan kepada seluruh jajaran awak transportasi di Kota Solo. Tentunya dengan prosentase karena tidak semuanya mendapat, nanti mungkin bantuan yg lain kegiatan yg lain akan kita distribusikan,” papar Baskoro. Prabowo