JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Pertama Kali Dibuka, Kelas Khusus Olahraga SMAN 1 Sumberlawang Langsung Diserbu 45 Pendaftar. Peserta Jalani Serangkaian Seleksi, Simak Jadwal Pengumumannya!

Ilustrasi siswa saat belajar di ruang kelas. Foto: Joglosemarnews/Wardoyo
   
Calon siswa jalur KKO di SMAN 1 Sumberlawang saat mengikuti seleksi psikologi. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 45 calon siswa baru tercatat mendaftar dalam seleksi peserta didik baru (PPDB) jalur kelas khusus olahraga (KKO) di SMA Negeri 1 Sumberlawang.

Mereka akan bersaing mengikuti tahap seleksi sebelum diambil 36 siswa yang berhak menempati kursi kelas khusus bagi peminat dan bertalenta olahraga itu.

Kepala SMAN 1 Sumberlawang, Suranti Tri Umiatsih mengatakan 45 calon siswa itu terjaring dalam pendaftaran yang dibuka tanggal 8-9 Juni 2020 lalu.

Baca Juga :  Karang Taruna Bina Karya Muda di Sragen Menggelar Acara Takbir Keliling Hari Raya Idul Fitri 1445 H Diiringi Musik Drumband

Mereka kemudian mengikuti serangkaian tahapan seleksi yang dimulai dengan seleksi tes psikologi pada 10 Juni 2020.

“Seleksi psikologi digelar bekerjasama dengan Tim psikologi RSJD Surakarta. Kemudian dilanjutkan dengan seleksi tes bakat fisik pada 11 Juni 2020,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (14/6/2020).

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

Seleksi bakat dan fisik digelar bekerjasama dengan Fakultas Keolahragaan (FKOR) UNS Solo. Menurutnya, seleksi tetap digelar dengan mengedepankan protap Covid 19.

Yakni semua peserta dicek suhunya, mengenakan masker, cuci tangan dan menerapkan jaga jarak saat seleksi berlangsung.

“Pengumuman akan kami umumkan tanggal 15 Juni 2020 dan peserta yang lolos mengikuti dafftar ulang tanggal 16 Juni 2020,” pungkasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com