JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Pertama Kali Dibuka, Kelas Khusus Olahraga SMAN 1 Sumberlawang Langsung Diserbu 45 Pendaftar. Peserta Jalani Serangkaian Seleksi, Simak Jadwal Pengumumannya!

Ilustrasi siswa SMA sekolah dengan protokol covid-19. Foto: Joglosemarnews/Wardoyo
Calon siswa jalur KKO di SMAN 1 Sumberlawang saat mengikuti seleksi psikologi. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 45 calon siswa baru tercatat mendaftar dalam seleksi peserta didik baru (PPDB) jalur kelas khusus olahraga (KKO) di SMA Negeri 1 Sumberlawang.

Mereka akan bersaing mengikuti tahap seleksi sebelum diambil 36 siswa yang berhak menempati kursi kelas khusus bagi peminat dan bertalenta olahraga itu.

Kepala SMAN 1 Sumberlawang, Suranti Tri Umiatsih mengatakan 45 calon siswa itu terjaring dalam pendaftaran yang dibuka tanggal 8-9 Juni 2020 lalu.

Baca Juga :  Berikut Daftar 24 Warga Sragen Yang Positif Terpapar Covid-19 Hari Ini. Paling Banyak dari Gemolong, Ngrampal, Tanon dan Kalijambe!

Mereka kemudian mengikuti serangkaian tahapan seleksi yang dimulai dengan seleksi tes psikologi pada 10 Juni 2020.

“Seleksi psikologi digelar bekerjasama dengan Tim psikologi RSJD Surakarta. Kemudian dilanjutkan dengan seleksi tes bakat fisik pada 11 Juni 2020,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (14/6/2020).

Seleksi bakat dan fisik digelar bekerjasama dengan Fakultas Keolahragaan (FKOR) UNS Solo. Menurutnya, seleksi tetap digelar dengan mengedepankan protap Covid 19.

Baca Juga :  Kabar Baik, Hasil Kajian Terbaru, Sragen Sudah Masuk Zona Oranye Covid-19. Jumlah Kasus Positif 487, 378 Pasien Dinyatakan Sembuh, Izin Hajatan Sudah Diperbolehkan?

Yakni semua peserta dicek suhunya, mengenakan masker, cuci tangan dan menerapkan jaga jarak saat seleksi berlangsung.

“Pengumuman akan kami umumkan tanggal 15 Juni 2020 dan peserta yang lolos mengikuti dafftar ulang tanggal 16 Juni 2020,” pungkasnya. Wardoyo