JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Ratusan Anggota Polres Solo Ikuti Rapid Test, Hasilnya? Begini Penjelasan Kapolres

Polresta Surakarta mengadakan rapid test kepada para anggotanya, Selasa (02/05/20). Foto: JSNews/Prabowo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Polresta Surakarta telah menggelar rapid test kepada anggota polisi dan tahanan mapolresta, Selasa-Rabu (02-03/06/20). Total ada 320 orang yang menjalani test cepat Covid-19 tersebut.

Lalu kapan hasil rapid test akan keluar? Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Andy Rifai menjelaskan, pihaknya tinggal menunggu hasil dari Dinas Kesehatan Kota (DKK) Surakarta.

“Karena jumlahnya cukup banyak, mungkin butuh proses dalam beberapa hari. Kita tinggal menunggu hasilnya saja,” kata Andy, Kamis (04/06/20).

Baca Juga :  Kasus Janda di Solo Gelapkan Belasan Motor, 10 Telah Diambil, Korbannya Warga Mojosongo hingga Sukoharjo

“Untuk tahanan bukan hanya tahanan di Mapolresta Solo saja. Tetapi termasuk tahanan di Polsek juga menjalani rapid test,” tambahnya.

Rapid test tahanan polresta sebagai persiapan sebelum nantinya dipindahkan ke Rutan Klas 1A. Sebagaimana diketahui, rutan mulai menerima kembali narapidana berkeputusan tetap.

“Nanti kalau dilimpahkan ke Rutan kita juga sudah mempunyai keterangan bahwa mereka kondisinya sehat. Kalau nanti terbukti ada yang mengarah terpapar, akan dilanjutkan sesuai Standard Operasional Prosedur (SOP), termasuk tindak-lanjut dengan test swab dan sebagainya,” tegas dia.

Baca Juga :  Dishub Solo Pastikan Pesepeda Tak Akan Ditarik Pajak

Seperti diketahui, Rutan Klas 1A dijadwalkan kembali menerima narapidana baru mulai hari ini. Berbagai persiapan hingga simulasi juga dilakukan.

Narapidana dengan status hukum inkrah lebih dulu menjalani prosedur berbagai pemeriksaan dari petugas khusus. Salah satunya wajib membawa hasil rapid test yang menunjukkan hasil non reaktif. Prabowo