JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Rekomendasi Cawali Solo dari PDIP “Bocor”, Rudy dan Gibran Masih Enggan Berkomentar

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka (kanan) menemui FX Hadi Rudyatmo, Rabu (18/9/2019). Triawati
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tersiarnya kabar Ketua Umum PDIP telah menandatangani dukungan terhadap Gibran Rakabuming Raka disikapi santai baik oleh Gibran sendiri ataupun Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo.

Kabarnya, petinggi PDIP menyebutkan bahwa Megawati telah menandatangani dukungan tersebut beberapa waktu yang lalu. Namun sampai saat ini belum diumumkan juga.

“Seperti yang sering saya sampaikan berulang-ulang. Saya sekarang sedang fokus membantu meringankan beban warga akibat covid-19 di Solo. Tim kami masih fokus dalam kegiayan kemanusiaan seperti pembagian sembako, penyemprotan disinfektan, ronda bareng warga, pembagian wastafel dan lainnya,” tutur Gibran, Rabu (17/6/2020).

Baca Juga :  Sempat Landai, Hari ini Warga Solo Positif Corona Bertambah 7, Total Jadi 297 Kasus

Gibran kembali menyerahkan keputusan rekomendasi kepada Ketua Umum PDIP.

“Soal rekomendasi itu kita tunggu saja. Karena itu wilayah DPP dan menjadi keputusan Ibu Ketua Umum (PDIP),” tukasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Solo juga menanggapi dengan santai terkait kabar “bocoran” rekomendasi tersebut. Menurutnya, jika rekomendasi telah turun maka DPC akan dipanggil untuk diberikan surat keputusan rekomendasi tersebut.

Baca Juga :  Kanjeng Senopati, Kerabat Keraton Solo Berniat Maju dalam Pilwakot Solo 2020, Siapa Dia?

“Ya nanti kalau sudah turun, saya sebagai Ketua DPC PDIP Solo akan dipanggil ke pusat. Setelah itu, surat keputusan akan saya bawa pulang. Selanjutnya DOC akan memanggil calon walikota berdasarkan rekomendasi,” imbuhnya.

Rudy menegaskan, sampai saat ini pihaknya memastikan tidak memperoleh bocora terkait itu sama sekali.

“Itu wewenang DPP. Tugas saya sebagai Ketua DPC sesudah selesai,” tegasnya. Prihatsari