JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Semarak TMMD Sengkuyung II Bangun Desa Kedungsaren Kendal, TNI Berperan Aktif untuk Kemajuan Masyarakat Pedesaan

Pelaksanaan pembangunan jalan rabat beton sepanjang 800 meter di Dusun Glandang Desa Kedungsuren Kecamatan Kaliwungu Selatan Kendal dilakukan TNI bersama warga desa setempat. foto : Istimewa

KENDAL, JOGLOSEMARNEWS.COM – Keberadaan dan peran aparat TNI di tengah masyarakat, makin dirasakan. Terlebih melalui kehadiran para bintara pembina desa (Babinsa), kini TNI kian banyak berkiprah dalam berbagai aspek di pedesaan.

Seperti halnya pelaksanaan pembangunan jalan rabat beton sepanjang 800 meter di Dusun Glandang Desa Kedungsuren Kecamatan Kaliwungu Selatan Kendal dilakukan TNI bersama warga. Para anggota TNI rela membaur bersama warga untuk menuntaskan pembangunan jalan di Desa Kedungsuren.

Anggota TNI dan warga yang bergotong royong mengenakan masker dan menjaga jarak aman. Demikian program pra TMMD Sengkuyung II Kodim 0715 Kendal tahun 2020, penggarapan jalan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga :  Pemprov Tak Segan Tutup Destinasi Wisata di Jateng yang Melanggar Protokol Kesehatan

Komandan Koramil 12/Kaliwungu Kapten Inf Widodo Hendarjo,menyampaikan, betonisasi jalan yang dilakukan satgas TMMD bersama warga tetap mengedepankan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19.

“Dalam pelaksanaanya menegakkan disiplin protokol kesehatan. Selain jaga jarak, kita gunakan masker selama pengerjaan jalannya,” terang Kapten Inf Widodo, Kamis (25/06/2020) kemarin.

Lebih lanjut Widodo, menyampaikan, pengerjaan betonisasi jalan sepanjang 800 m x 3 m x 12 cm merupakan bentuk kepedulian TNI membantu pemerintah dalam pembangunan dan memperlancar akses transportasi sehingga mampu meningkatkan taraf ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Pihaknya juga berharap, kegiatan pra TMMD sengkuyung ini bisa menjadi sebagai bentuk kemanunggalan TNI dan rakyat.

“Kami bisa bekerjasama bersama warga untuk memajukan desa dan Kabupaten Kendal,” terang dia.

Baca Juga :  Tertangkap Hendak Tawuran, Puluhan Remaja di Gemuh Dikukut Polisi. Baju Langsung Dilucuti, Polisi Amankan Senjata Tajam dan Kayu Bermata Paku

Sementara itu, Kepala Desa Kedungsuren Tukrim Feri, menyampaikan, dengan adanya pelaksanaan TMMD sengkuyung di desanya, pihak desa mendukung dengan adanya kegiatan tersebut. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran TNI yang telah berperan aktif dalam pembangunan di desanya.

“Karena dengan adanya pembangunan ini akan membantu sekali dalam memperlancar berjalannya perekonomian bagi masyarakat. Kami juga menyampaikan terima kasih kepada TNI. Semoga ke depan, jajaran TNI tidak hanya membantu dalam pembangunan di Dukuh Glandang saja. Melainkan juga bisa membantu di dukuh yang lainnya,” imbuh dia. Satria Utama