JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Serah Terima Siswa SMPN 8 Surakarta Dilakukan Virtual

Dok SMPN 8 Surakarta

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Di tengah pandemi virus Corona (Covid-19), SMP Negeri 8 Surakarta meluluskan sebanyak 253 siswa, yang terdiri dari 140 siswa perempuan dan 113 laki-laki.

Selaras imbauan pemerintah untuk tidak melakukan kerumunan, pengumuman kelulusan dilakukan secara online dan dipimpin oleh kepala sekolah, Triad Suparman, M.Pd, Jumat (5/6/2020) sore.

Sementara itu, pembagian rapor dilakukan secara bertahap, mulai Rabu (10/6/2020) hingga Jumat (12/6/2020), yang diterima oleh orangtua siswa di aula.

“Jadwal telah disesuaikan dengan protokol kesehatan agar tidak terjadi kerumunan,” jelas Waka Kurikulum, Hesti Setyaningsih, S.Kom dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Baca Juga :  Ilmu Komunikasi UMS Berhasil Mendapat Akreditasi A, Akan Membuka Konsentrasi Peminatan Sesuai Kebutuhan Pasar

Didampingi seorang guru, Wali Kelas menyerahkan rapor kepada orangtua siswa, dengan tanpa melayani konsultasi apapun. Konsultasi, menurut Hesti, disarankan untuk dilakukan secara daring.

Sedangkan acara penyerahan kembali siswa-siswi kelas 9 tersebut akan dilakukan Jumat (26/6/2020). Namun demikian, penyerahan siswa tersebut dilakukan secara virtual melalui live streaming di channel Depanska Djaya dan zoom.

Agar memiliki kesan kelulusan, para guru yang terlibat dalam acara pelepasan diminta berpenampilan rapi menggunakan seragam batik SMP Negeri 8 Surakarta sekaligus mengenakan masker.

Baca Juga :  SMPN 8 Solo Gelar Simulasi Penilaian Tengah Semester Secara Daring

“Selama menyaksikan acara pelepasan, para siswa juga diperbolehkan menulis pesan dan kesan selama menempuh pendidikan di SMP Negeri 8 Surakarta pada kolom komentar di Youtube sekaligus diharapkan meng-klik Subcribe,” bebernya.

Terpisah, Kepala Sekolah Triad Suparman berharap seremoni pelepasan siswa kali ini menjadi kenangan tersendiri bagi siswa-siswi SMP Negeri 8 Surakarta.

“Tidak seorang pun pernah membayangkan acara akan terselenggara melalui model seperti ini,” ujarnya. suhamdani