JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Sidang Lanjutan Kasus Bank UOB Solo, Terdakwa Sebut Transaksi Sesuai SOP, Korban Dewi Langsung Membantah

Suasana persidangan kasus dugaan kejahatan perbankan bank UOB Solo di pengadilan negeri (PN ) Solo, Selasa (28/4/2020). Foto: JSnews/Prabowo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sidang lanjutan kasus kejahatan perbankan yang dilakukan pejabat Bank UOB Solo masuk tahapan pemeriksaan tiga terdakwa di Pengadilan Negeri (PN) Surakarta, Rabu (06/04/20) mendatang. Tiga terdakwa adalah, Natalia Go, Vincencius Hendry dan Meliawati.

Dalam sidang yang diketuai hakim H Muhammad, tiga terdakwa mendapatkan kesempatan pemeriksaan secara bergiliran.

Vincensius Hendry menjelaskan, jika transaksi penarikan uang dari rekening join and atas nama Roestina Cahyo Dewi dan Waseso sesuai standart operasional prosedur (SOP). Hal yang dimaksud adalah saat transaksi, Waseso turut membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli dari Dewi termasuk tanda-tangan di slip penarikan.

Baca Juga :  Belasan Ribu Makanan Hingga Souvenir Akan Dibagikan Gratis Saat Kirab Ngunduh Mantu Kaesang

Selain itu, Vincensius juga menyebut jika sesuai ketentuan terpadu atau SOP tidak ada kewajiban untuk menghubungi atau mengkonfirmasi kepada Roestina Cahyo Dewi saat Waseso melakukan penarikan uang di Bank UOB.

“Syarat dalam ketentuan terpadu seperti itu, dan KTP yang dibawa memang asli. Sehingga saya mengizinkan adanya penarikan uang yang dilakukan Waseso setelah ada pengecekan dari teller,” kata Vincensius Hendry di hadapan majelis hakim.

Baca Juga :  Biduan Nella Kharisma dan Woro Widowati Warnai Launching Yayasan Surya Nuswantara Wilwatikta

Soal keasilian KTP juga dijelaskan terdakwa lain, Meliawati. Dirinya menyebut setiap kali ada penarikan uang, pihak bank mengirim rekening koran di setiap bulannya kepada pemilik rekening.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com