JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Soal Pandemi Corona Begini Imbauan Dari Dansat Brimob Polda Jateng, Disampaikan Langsung di Hadapan Penerima Baksos di Telukan Kecamatan Grogol Sukoharjo

Dansat Brimob Polda Jateng bersama Kapolres Sukoharjo menyerahkan bantuan bagi warga. Dok. Polres Sukoharjo
Dansat Brimob Polda Jateng bersama Kapolres Sukoharjo menyerahkan bantuan bagi warga. Dok. Polres Sukoharjo

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dansat Brimob Polda Jateng, Kombespol Tory Kristianto menyampaikan sejumlah imbauan terkait pandemi Corona. Imbauan diberikan bersama Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas saat menggelar bakti sosial pembagian bantuan untuk warga kurang mampu terdampak COVID-19.

Melansir tribratanews, Kamis (11/6/2020), kegiatan digelar di Mako Brimob Sub Den 1 Detasemen C Pelopor Surakarta di Desa Telukan, Kecamatan Grogol, Sukoharjo.

“Di tengah pandemi corona saat ini, menjaga kesehatan itu penting dan kegiatan diluar rumah yang tidak perlu sekali agar dihindari,” ujar Kombespol Tory Kristianto.

Dikatakan Dansat Brimob, terkait virus corona tentunya aktivitas masyarakat menjadi agak terhambat. Namun, masyarakat harus mengutamakan kesehatan dan keselamatan. Untuk itu, imbauan pemerintah terkait protokol kesehatan harus dipatuhi. Seperti memakai masker, jaga jarak, dan rajin cuci tangan dengan sabun usai beraktivitas.

Baca Juga :  Kasus Terkonfirmasi Positif COVID-19 di Sukoharjo Kini Melampaui Angka 600, Pasien Meninggal Bertambah Satu Orang

Soal bantuan sembako yang diserahkan, Kombes Tory berharap dapat sedikit mengurangi beban masyarakat terutama warga sekitar Asrama Brimob Grogol. Dansat juga mengimbau agar masyarakat selalu menjalankan pola hidup bersih dan sehat karena pandemi virus corona belum diketahui kapan akan selesai.

Selain di Sub Den 1 Datasemen C Pelopor, sebelumnya telah dilaksanakan silutarahim dan pemberian bantuan sembako, dan uang tunai untuk mahasiswa Papua yang indekos di Mangkuyudan, Ngabeyan, Kartasura. Mahasiswa Papua tersebut tergabung dalam Orang Asli Papua (OAP).

Baca Juga :  Terus Naik Lur, Jumlah Kasus Terkonfirmasi Positif COVID-19 di Sukoharjo Kini Mencapai 620, Pasien Meninggal Sudah 31 Orang

Kapolres Sukoharjo, berujar, kegiatan baksos bersama Dansat Brimob Polda Jateng tersebut dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-74. Baksos dilakukan dengan pembagian sembako di Mako Brimob Telukan dan juga pada mahasiswa Papua yang ada di Sukoharjo. Bantuan sembako untuk masyarakat diharapkan dapat meringan beban di tengah pandemi virus corona saat ini.

“Untuk mahasiswa Papua yang masih bertahan di tempat kos, selain sembako dan masker, juga uang tunai untuk membantu membayar listrik dan air,” ujar dia. Aria