JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Tak Ada Angin, Rumah Peternakan Bebek di Kedawung Sragen Mendadak Ambruk Rata Tanah. Begini Kondisinya!

Kondisi rumah bebek di Pengkok, Kedawung, Sragen yang ambruk rata tanah. Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Kondisi rumah bebek di Pengkok, Kedawung, Sragen yang ambruk rata tanah. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Musibah tragis menimpa Darno (47). Peternak bebek asal Dukuh Randu Sari RT 13, Desa Pengkok, Kecamatan Kedawung, Sragen itu harus kehilangan rumahnya.

Rumah yang difungsikan untuk memelihara ternak bebeknya itu mendadak ambruk rata tanah.

Data yang dihimpun di lapangan, musibah itu terjadi Sabtu (20/6/2020) petang pukul 17.00 WIB. Menurut keterangan warga, saat kejadian rumah bebek milik Darno dalam kondisi kosong.

Baca Juga :  Catat, Pendaftaran Calon dari Parpol di Pilkada Sragen Bakal Dibuka 4-6 September 2020. KPU Jelaskan Mekanisme Surat Jika Terjadi Calon Tunggal atau Kotak Kosong

Karena ternak dan pemiliknya masih di luar. Diduga karena sudah lapuk dimakan usia, rumah berkonstruksi kayu dan bambu itu mendadak roboh tanpa sebab.

Kondisi itu langsung dilaporkan ke PMI, BPBD dan aparat terkait. Tak lama berselang, tim dari PSC dan PMI tiba di lokasi.

Wakil Ketua I PMI Sragen, Suwarno mengatakan sesaat usai menerima informasi, tim langsung terjun ke lokasi untuk melakukan assesment.

Baca Juga :  Kabar Baik, Bupati Sragen Izinkan Pengesahan Warga Baru Perguruan Silat Pada 1 Suro. Tapi Ingatkan Tragedi Suro Tahun Lalu Tak Boleh Terulang Lagi!

“Rymah roboh akibat lapuknya bahan material bangunan yang terbuat dari bahan kayu berukuran 6 x 12 meter. Rumah dalam keadaan kosong dan rumah yang roboh yang di gunakan oleh pemiliknya sebagai rumah ternak dan tidak ada pengungsi dikarenakan pemilik rumah masih memiliki rumah yang lainnya. Tidak ada korban jiwa maupun luka pada kejadian tersebut dan mengalami kerugian sekitar Rp 5 juta,” paparnya Senin (22/6/2020). Wardoyo