JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Tak Pakai Masker, 65 Orang Diusir Dari Kawasan Malioboro

Petugas Gabungan Satpol PP DIY dan Polda DIY Sidak pedagang yang yak kenakan masker di Malioboro, Senin (8/6/2020). TRIBUNJOGJA/Miftahul Huda
Petugas Gabungan Satpol PP DIY dan Polda DIY Sidak pedagang yang yak kenakan masker di Malioboro, Senin (8/6/2020). TRIBUNJOGJA/Miftahul Huda

YOGYAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DIY meminta 68 orang yang tidak mengenakan masker di sepanjang Jalan Abu Bakar Ali hingga Kawasan Malioboro, Kota Yogyakarta untuk meninggalkan kawasan Malioboro.

Mereka diharuskan mengenakan masker saat berada di Kawasan Malioboro. Namun saat dijumpai, sekelompok masyarakat tersebut tidak mengenakan masker.

Baca Juga :  Polisi Amankan 13 Pelajar, 5 Unit Motor dan Gir di Sewon, Bantul

Kasatpol PP DIY, Noviar Rahmad mengatakan, mereka ditertibkan lantaran belum mematuhi protokol kesehatan berupa penggunaan masker.

Penertiban rutin akan dilakukan oleh Satpol-PP DIY sepanjang hari. Bagi yang tidak mengenakan masker mereka diimbau untuk meninggalkan tempat.

“Itu hasil penertiban tadi malam. Ada yang sudah punya masker tapi ditaruh di tas, saku celana dan tempat lain. Kalau ada petugas patroli baru dipakai. Ini sangat buruk. Saya imbau supaya masyarakat kenakan masker setiap saat,” katanya kepada Tribunjogja.com, Kamis (11/6/2020).

Baca Juga :  Nekat Benar, Ibu Rumah Tangga di Yogya Ini Gelapkan 6 Motor Rental Sekaligus!

Ia menambahkan, bagi masyarakat yang tidak mengenakan masker akan disuruh meninggalkan kawasan Malioboro.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com