JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Terungkap, Ini Untung dan Positifnya Wonogiri Belum Menerapkan Fase New Normal

Ketua DPRD Wonogiri, Setyo Sukarno
ย ย ย 
Ketua DPRD Wonogiri, Setyo Sukarno

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ketua DPRD Wonogiri Setyo Sukarno menyebutkan ada sejumlah hal positif yang bisa diambil ketika Pemkab Wonogiri belum menerapkan fase new normal.

Di antaranya masyarakat tidak terlena dan mengabaikan pandemi COVID-19. Pun masyarakat menjadi tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

โ€œPemkab Wonogiri belum menerapkan new normal saya setuju sekali. Ini agar masyarakat tidak terlena dalam suasana euforia,โ€ ungkap dia, Selasa (9/6/2020).

Baca Juga :  Eling eling Bolo! Area Blackspot alias Rawan Kecelakaan selama Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024

Pihaknya secara terang-terangan mengaku memberikan apresiasi upaya Pemkab yang melakukan sosialisasi secara masif berbasis kultural dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat. Karena, masyarakat di wilayahnya masih menjaga budaya yang selama ini mereka terapkan.

Jangan sampai, tandas dia, pengorbanan besar yang dilakukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Wonogiri sia-sia karena masyarakatnya terlalu senang. Merasa nyaman lantas lupa menerapkan protokol kesehatan baik sosial atau physical distancing.

Baca Juga :  Potret Nyata Upaya Basmi DBD di Jatisrono Wonogiri, Full Kebul alias Fogging Bolo

Mantan guru ini berujar, hal ini bukan sebuah bentuk kekhawatiran yang berlebihan. Dia menyontohkan, sebelum Lebaran Wonogiri dinyatakan zero case COVID-19. Tapi selang sepekan kemudian muncul dua orang terkonfirmasi positif.

โ€œBisa jadi itu adalah bukti bahwa masyarakat terlalu euforia sehingga abai. Peluang masyarakat terpapar Corona masih besar,โ€ kata dia. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com