JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Terus Bertambah, Satu Lagi Warga Sragen Positif Covid-19. Berasal dari Masaran, Total Sudah 47 Kasus Positif, 23 Meninggal Dunia

Ilustrasi positif covid-19. Foto/Pixabay
Ilustrasi positif covid-19. Foto/Pixabay

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM –  Situasi corona virus atau covid-19 di Kabupaten Sragen, Minggu (14/6/2020) kembali diwarnai penambahan kasus positif.

Satu warga hari ini kembali dinyatakan positif terpapar covid-19. Tambahan satu kasus positif itu diketahui berasal dari Kecamatan Masaran.

Data itu terungkap berdasarkan update dari laman resmi corona.sragenkab.go.id. Hingga Minggu (14/6/2020) malam menunjukkan, jumlah kasus positif covid-19 pada hari ini mengalami penambahan satu dari 46 sehari sebelumnya, menjadi 47 kasus hari ini.

Baca Juga :  Tak Hanya ke Kejaksaan, Kepala DPUPR Sragen Juga Dilaporkan ke Polda Jateng. Terkait Indikasi Penyalahgunaan Wewenang dan Jabatan di 5 Proyek Bernilai Miliaran

“Ada penambahan satu kasus positif hari ini. Berasal dari Kecamatan Masaran,” papar Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen, Tatag Prabawanto, Minggu (14/6/2020) malam.

Namun tidak dijelaskan identitas desa dan riwayat pasien positif asal Masaran tersebut.

Dengan tambahan satu kasus positif itu, maka total hingga hari ini, jumlah kasus positif covid-19 di Sragen menjadi 47 kasus.

Dari jumlah itu, 29 di antaranya dinyatakan sembuh, 17 masih dirawat dan satu meninggal dunia. Tatag memastikan dari 17 pasien positif yang dirawat mayoritas dalam kondisi membaik.

Baca Juga :  Siap-Siap, Mulai Bulan Depan, Tak Pakai Masker di Karanganyar Bakal Didenda Rp 20.000. Simak Ketentuan Lainnya!

“Mereka dirawat di Rumah Sakit Darurat Corona Sragen, satu di RSUD dr Soeratno Gemolong,” tukasnya.

Sementara hari ini juga ada penambahan satu kasus meninggal dunia dari pasien dalam pengawasan (PDP). PDP itu menjadi kasus meninggal ke-19 dari PDP dan kematian ke-23 dari total kematian baik dari kasus positif, PP, ODP, dan PDP. Wardoyo