JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Internasional

Unik, 2 Tahanan Ini Kabur, Tapi Menulis Pesan, Bakal Kembali Lagi dalam 15 Hari

Ilustrasi

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ulah dua tahanan ini sungguh unik. Mereka nekat kabur dari penjara Rebibbia, Roma, Italia, pada akhir pekan lalu.

Namun uniknya, keduanya meninggalkan pesan untuk para sipir penjara. Dalam pesannya, mereka kabur untuk menyelesaikan urusan, dan berjanji akan balik lagi ke penjara secepatnya.

Kabar kaburnya dua tahanan itu dilaporkan oleh surat kabar Repubblica, Selasa (9/6/2020). Dua tahanan itu adalah Davad Zukanovic (40) dan Lil Ahmetovic (46).

Baca Juga :  Media Asing Soroti Penanganan Covid-19 di Indonesia, Sebut Menkes Terawan sebagai Orang Paling Bertanggung Jawab atas Krisis Akibat Pandemi yang Dialami Indonesia

Keduanya melarikan diri dari penjara pada 2 Juni lalu, dengan cara memanjat dinding dengan menggunakan sebuah selang air yang tertinggal di halaman.

Akan tetapi, sebelum Ahmetovic dan Zukanovic kabur, mereka meninggalkan pesan di bilik penjara mereka bertuliskan pesan adanya keperluan meninggalkan penjara.

Ahmetovic dan Zukanovic harus menjalani hukuman penjara sampai 2029 untuk kejahatan non-kriminal. Keduanya didakwa telah menerima uang suap dan barang-barang curian.

Baca Juga :  Kabar Gembira, Arab Saudi Buka Kembali Layanan Umroh secara Bertahap. Jemaah Luar Negeri Diizinkan Datang Mulai 1 November 2020

“Keduanya kabur terdorong keperluan untuk melindungi anak-anak mereka dari sebuah bisnis kotor yang telah menjerumuskan mereka sendiri ke penjara,” demikian pemberitaan surat kabar Repubblica.

Ahmetovic dan Zukanovic secara spesifik menyebut tindakan mereka bisa dibenarkan (menyelamatkan anak-anak mereka) karena istri keduanya juga sama-sama sedang dipenjara.

Pada akhir pesan dua tahanan kabur itu tertulis, mereka berjanji akan kembali ke penjara 15 hari kemudian setelah semua urusan selesai.

www.tempo.co