JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

UNS Siap Terapkan New Normal, Kuliah Secara Daring Sampai Akhir Semester

Ilustrasi mahasiswa saat kondisi new normal. Pexels
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo siap menerapkan konsep new normal untuk memulai semester gasal September-Desember 2020 mendatang. Kebijakan tersebut diambil berdasar pertimbangan keselamatan dan kesehatan mahasiswa, dosen, dan tenaga pendidik serta untuk mencegah penyebaran covid-19 di lingkungan kampus.

Wakil Rektor bidang Akademik UNS Solo, Prof. Ahmad Yunus, mengungkapkan UNS telah merancang sejumlah kebijakan baru untuk mendukung protokol New Normal yang mulai digalakkan oleh pemerintah.

Baca Juga :  Banyak Anggota Hipmi Solo Disebut Berpotensi Maju Pilwakot Solo 2024

“Pembelajaran akan tetap berlangsung dengan mengutamakan sistem daring. Pembelajaran teori secara daring sampai akhir semester atau sampai ada arahan lebih lanjut dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19,” urainya, Selasa (23/6/2020).

UNS Solo juga akan menerapkan sistem daring pada pelayanan kemahasiswaan, seperti bimbingan mahasiswa, layanan administrasi, dan wisuda serta pengambilan sumpah profesi.

Sedangkan untuk kegiatan pratikum dan tugas, Prof. Yunus mengimbau agar dosen dan mahasiswa mengalihkan kegiatan tersebut dengan sistem daring.

“Juga penelitian tugas akhir diarahkan untuk studi data sekunder. Bila harus di laboratorium gunakan protokol yang ketat. Pratikum/ tugas akhir yang tidak tergantikan dengan daring digeser ke akhir semester dan ikuti protokol,” imbuhnya.

Baca Juga :  Tutup Event Solo Menari, Menparekfraf Sandiaga: Tahun Ini Kita Aplifikasi, Event Terbaik Nusantara

Selama protokol New Normal berlangsung, Sivitas Akademika UNS diminta untuk mematuhi sejumlah ketentuan diantaranya harus mengenakan masker, tidak berjabat tangan, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak antarindividu sejauh 1,5 meter, dan mengurangi kapasitas 50% dari jumlah orang dalam satu ruangan. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com