JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Update Corona Sukoharjo. Total Konfirmasi Positif COVID-19 Menjadi 78 Kasus Zona Merah Bertambah Menjadi 10 Kecamatan

Peta sebaran COVID-19 di Sukoharjo. Instagram Dinas Kesehatan Sukoharjo
   
Peta sebaran COVID-19 di Sukoharjo. Instagram Dinas Kesehatan Sukoharjo

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus positif COVID-19 di Sukoharjo semakin bertambah. Terkini ada penambahan satu kasus dari semula 77 menjadi 78 buah.

Kasus baru itu ditemukan di Kecamatan Weru. Hal ini secara otomatis menjadikan Weru masuk daftar kecamatan zona merah. Hingga total zona merah ada 10 kecamatan.

Berdasarkan informasi dari akun resmi instagram Dinas Kesehatan Sukoharjo, Selasa (16/6/2020), kasus positif Corona di Sukoharjo kembali bertambah satu kasus di Kecamatan Weru. Pasien baru merupakan pemudik.

Baca Juga :  Sukseskan Program 1 Juta Rumah Pemprov Jateng, Blesscon Bangun Rumah Warga di Sukoharjo

Total kasus positif mencapai 78 orang.
Perinciannya 18 pasien menjalani isolasi, 50 sembuh, enam dirawat, dan empat meninggal. Untuk OTG ada 636 orang, 697 ODP yang terdiri dari 655 orang selesai masa pemantauan, 30 orang menjalani isolasi mandiri, sembilan rawat inap, dan tiga ODP meninggal dunia. Sedangkan 27 PDP, terdiri dari 14 orang menjalani rawat inap, enam isolasi mandiri, dan tujuh orang meninggal.

Kasus komulatif 78 itu tersebar di 10 kecamatan. Terdiri dari Kecamatan Sukoharjo Polokarto Bulu dan Weru satu orang, Nguter lima orang, Bendosari dua orang. Kemudian di Kecamatan Grogol ada 31 orang, Mojolaban 14 orang, Kartasura 13 orang, dan Baki sembilan orang,

Baca Juga :  Sukseskan Program 1 Juta Rumah Pemprov Jateng, Blesscon Bangun Rumah Warga di Sukoharjo

Kembali Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sukoharjo, Yunia Wahdiyati menekankan
pentingnya peran aktif masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yang berlaku. Misalnya jaga jarak, mengenakan masker, sering mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com