JOGLOSEMARNEWS.COM Umum

Teken Pakta Integritas, Polresta Surakarta Komitmen Cegah KKN

Kepolisian Surakarta dan jajaran Forkopimda menandatangani pakta integritas pencanangan zona integritas (ZI) menuju wilayah bebas korupsi. Penandatanganan dilakukan di Aula Mapolresta Surakarta, Selasa (16/06/20). Foto: JSNews/Prabowo
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kepolisian Surakarta dan jajaran Forkopimda menandatangani pakta integritas pencanangan zona integritas (ZI) menuju wilayah bebas korupsi. Penandatanganan dilakukan di Aula Mapolresta Surakarta, Selasa (16/06/20).

Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Andy Rifai mengekaskan pakta integritas merupakan bentuk komitmen Polri untuk mencegah korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN) serta meningkatkan pelayanan publik. Selain meneken pakta tersebut, kepolisian dan Forkompinda juga membacakan ikrar berkaitan zona integritas.

“Jadi pencanangan zona integritas ini komitmen kita Polresta Surakarta untuk bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Kita sudah berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik,” kata Andy kepada awak media usai acara.

“Peningkatan pelayanan perlu adanya komitmen untuk bisa menciptakan suasana pelayanan ini terbebas dari KKN. Insya Allah kita akan terus lebih baik lagi,” tambahnya.

Berkait pengawasan, Andy menjelaskan ada dua sistem yang dijalankan baik secara internal maupun eksternal. Dari sisi internal, tim Propam melakukan pengawasan di berbagai pelayanan misalnya pembuatan SKCK, SIM hingga pengawasan melalui cctv yang terkoneksi langsung ke handphone kapolresta.

“Lalu dari eksternal ada survei untuk melihat seberapa kuatnya masyatakat menilai pelayanan kita. Kemudian kita juga ada website yang bisa diakses masyarakat seandainya membutuhkan informasi maupun laporan yang langsung bisa kita lakukan tindakan,” papar Andy.

“Sebanarnya integritas ini kita lakukan sejak lama, namun terus dilakukan penyempurnaan lain yang sudah dibuat. Kita bergerak untuk mencegah dan memperkecil peluang adanya KKN,” tegas mantan Kapolres Sukoharjo tersebut. Prabowo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com