JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Update Corona Sukoharjo, Zona Merah Bertambah Menjadi 9 Kecamatan Total Kasus Positif Ada 77

Ilustrasi
   
Ilustrasi

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kecamatan yang masuk kategori zona merah COVID-19 di Sukoharjo bertambah. Total kasus positif Corona pun meningkat.

Berdasarkan informasi dari akun resmi instagram Dinas Kesehatan Sukoharjo, Senin (15/6/2020), akumulasi positif Corona di Sukoharjo saat ini menjadi 77 kasus. Sebelumnya tercatat ada 76 kasus. Hal ini terjadi lantaran ada penambahan kasus positif COVID-19.

Penambahan itu terjadi di Kecamatan Bulu, yang sebelumnya masih zero kasus positif. Fakta ini sekaligus membuat Bulu masuk daftar kecamatan zona merah.

Baca Juga :  Sukseskan Program 1 Juta Rumah Pemprov Jateng, Blesscon Bangun Rumah Warga di Sukoharjo

Kasus sebanyak 77 positif itu perinciannya 17 orang menjalani isolasi, 50 orang sembuh, enam dirawat, dan empat meninggal. Khusus ODP tercatat 691, terdiri dari 651 orang selesai masa pemantauan, 30 orang menjalani isolasi mandiri, tujuh pasien rawat inap, dan tiga orang meninggal dunia. Untuk 28 PDP, terdiri dari 16 orang menjalani rawat inap, enam isolasi mandiri, dan enam orang meninggal. OTG ada 635 orang.

Baca Juga :  Sukseskan Program 1 Juta Rumah Pemprov Jateng, Blesscon Bangun Rumah Warga di Sukoharjo

Sedangkan sebaran kasus positif corona secara akumulasi tersebar di sembilan kecamatan. Yakni Kecamatan Grogol 31 kasus, Kartasura ada 13, Kecamatan Baki sembilan kasus, dan Mojolaban 14. Selanjutnya Kecamatan Sukoharjo, Polokarto dan Bulu masing-masing satu kasus, Nguter lima, terakhir Bendosari dua kasus.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sukoharjo Yunia Wahdiyati menekankan agar masyarakat tetap berperilaku hidup bersih dan sehat dengan menjalankan protokol kesehatan. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com