JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Wakapolres Karanganyar Dibacok Orang Tak Dikenal di Tawangmangu, Pelaku Ditembak dan Meninggal Dunia

RSUD Karanganyar, tempat perawatan Wakpolres Karanganyar yang dibacok orang, langsung dijaga ketat oleh aparat keamanan, Minggu (21/6/2020). Foto : B Indra
RSUD Karanganyar, tempat perawatan Wakpolres Karanganyar yang dibacok orang, langsung dijaga ketat oleh aparat keamanan, Minggu (21/6/2020). Foto : B Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Wakapolres Karanganyar, Kompol Busroni dibacok oleh orang tak dikenal di kawasan wisata Cemoro Kandang, Tawangmangu, Minggu  (21/06/2020) . Wakapolres mengalami luka dan masih dirawat di rumah sakit.

Selain membacok Wakapolres, pelaku juga membacok sopir Wakapolres  yang bernama Hanip Aryono serta seorang warga yang saat itu berusaha akan melindungi Wakapolres. Keduanya juga dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan.

Sementara, pelaku berhasil dilumpuhkan, ditembak oleh petugas dan meninggal dunia saat di bawa ke rumah sakit. Polisi masih menyelidiki motif aksi pembacokan yang dialami Wakapolres Karanganyar tersebut.

Kapolda Jateng Irjen Ahmad Lutfi bersama jajaran petinggi Polda lainnya langsung merapat ke Karanganyar. Ahmad Lutfi mengunjungi RSUD Karanganyar, tempat ketiga korban dirawat.

Baca Juga :  Ziarah ke Giribangun, Pangdam IV Diponegoro Kalungkan Untaian Melati di Pusara Mantan Presiden Soeharto dan Ibu Tien. Ingatkan Apapun Perjalanan Hidupnya, Soeharto Dinilai Berjasa Besar untuk TNI

“Kita masih mendalami motif pembacokan tersebut, lokasi sudah kita sisir. Korban mengalami pembacokan oleh orang tak dikenal saat ada kegiatan di Tawangamangu,” ungkap Kapolda memberikan penjelesan kepada awak media.

Untuk memastikan apa motif dan latar belakangnya, Kapolda memerintahkan jajarannya melakukan penyelidikan secara intensif. Hingga kini pelaku belum diketahui identitasnya.

Lebih jauh Kapolda menjelaskan  kronologi kejadiannya. Saat itu anggota sedang melakukan acara susur gunung di daerah Cemoro Kandang, Lereng Gunung Lawu, Tawangmangu.

“Namun pada saat Wakapolres berjalan, tiba-tiba ada seorang tak dikenal berlari membawa senjata sejenis celurit mengejar korban dan akan membacok dari belakang. Namun upaya itu dipatahkan Wakapolres dengan menangkis dengan tangan dan kepala bagian belakang hingga akhirnya terluka,” paparnya.

Baca Juga :  Cara Baru Bendung Maraknya Peredaran Narkoba di Karanganyar, Wabup Rober Kenalkan Wisata Touring Komunitas Motor Sambil Kampanye Antinarkoba

Sejurus kemudian sopir Wakapolres Hanip Aryono berusaha menangkis tapi tersabet tangannya. Sementara seorang warga setempat yang berusaha menangkis celurit pelaku justru tersabet tangan dan bagian belakang.

Anggota lain bertindak cepat dan langsung menembak kedua kaki pelaku. Namun karena kehabisan darah akhirnya pelaku meninggal saat dibawa ke rumah sakit. “Pelaku ditembak tiga kali di bagian kaki. Saat hendak dibawa ke rumahsakit pelaku kehabisan darah meninggal,” ujarnya. Beni Indra | ASA