JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

195 UKM di Wonogiri Terima Bansos Jaring Pengaman Ekonomi Berupa Bahan Baku Produksi

Penyerahan bansos JPE bahan baku produksi bagi UKM di Wonogiri. Dok. DinkopUKMperindag Wonogiri
   
Penyerahan bansos JPE bahan baku produksi bagi UKM di Wonogiri. Dok. DinkopUKMperindag Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ratusan UMKM terdampak COVID-19 di Wonogiri menerima bantuan sosial jaring pengaman ekonomi (JPE) berupa bahan baku produksi, Jumat (10/7/2020).

Kepala Dinas Koperasi dan UKM dan Perindustrian dan Perdagangan Wonogiri Wahyu Widayati, menerangkan, bantuan sosial JPE ini merupakan program inisiasi Gubernur Jawa Tengah untuk memberikan rangsangan kegiatan usaha produksi pelaku UMKM pada bidang makanan kecil. Diharapkan dengan adanya bantuan JPE ini dapat mendukung penciptaan lapangan kerja, penanggulangan kemiskinan dan peningkatan berkelanjutan, serta menggerakkan perekonomian di daerah di tengah pandemi COVID-19.

Baca Juga :  Kenapa Harus Piknik ke Objek Wisata Air di Wonogiri? Listnya Pantai Klothok Nampu hingga Waduk Gajah Mungkur

“Ada 195 UKM penerima bansos JPE tahap kedua ini,” terang Wahyu.

Bantuan sosial JPE yang disalurkan melalui sejumlah penyalur SRC berupa bahan baku produksi UMKM bidang makanan. Seperti telur, gula pasir, tepung terigu, minyak goreng, dan mentega.

Baca Juga :  Melepaskan Kekhilafan Memurnikan Hati dan Memperkuat Silaturahmi

“Para UKM agar mengoptimalkan penggunaan bahan baku yang diperoleh, selalu berinovasi dalam membuat produk baru,” jelas dia.

Selain itu, dalam proses produksi agar didokumentasikan. Nantinya dilampirkan dalam laporan dan evaluasi. Pelaku UKM juga diminta membentuk peguyuban untuk membentuk kekuatan dan kebersamaan. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com