JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Pasutri Asal Mojosongo Positif Corona Setelah Beberapa Hari Nol Kasus Covid-19 di Solo

Ilustrasi positif corona. Pixabay
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

SOLO, JOGLOSEMARMEWS.COM – Pasangan suami istri dari Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres, Solo menambah panjang daftar pasien positif covid-19 di Kota Bengawan. Setelah beberapa hari jumlah pasien positif Corona di Kota Solo bertahan di angka 43, per Jumat (10/7/2020), jumlah tersebut menjadi 45 orang.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Siti Wahyuningsih atau akrab disapa Ning, dua pasien yang merupakan pasutri tersebut berusia 49 tahun dan 54 tahun. Dari keduanya, dinas telah melakukan tracing dengan hasil keduanya memiliki riwayat perjalanan ke luar kota, tepatnya ke Surabaya.

Baca Juga :  Tok! Polsek Pasar Kliwon Kalah dalam Praperadilan dalam Kasus Penyitaan Miras di Toko Ojo Lali Solo

“Sedangkan kontak erat hasil tracing ada empat orang termasuk anak mereka yang juga bepergian ke Surabaya. Untuk ke empat kontak erat kami minta untuk melakukan isolasi mandiri hingga hasil tes swab mereka keluar,” paparnya, Jumat (10/7/2020).

Namun demikian, Ning mengungkapkan secara umum kondisi kedua pasien baru tersebut baik. Keduanya menjalani perawatan intensif di RS.

“Sebelumnya mereka berdua adalah pasien dalam pengawasan (PDP). Jadi mereka naik tingkat. Mereka dirawat sejak Senin (6/7/2020). Kami masih menelusuri kontak erat dan dekat lainnya,” imbuh Ning.

Baca Juga :  Cek Kesehatan Hewan Kurban, Tim Gabungan Temukan Beberapa Kambing dalam Kondisi Begini

Sementara itu, per Jumat (10/7/2020), jumlah pasien positif Covid-19 di Kota Solo tercatat 45 orang. Terdiri dari empat orang menjalani rawat inap, 37 orang sembuh dan empat orang meninggal.

“Hari ini yang sembuh juga bertambah. Satu pasien dari Kelurahan Jajar, Kecamatan Laweyan yang merupakan adik dari pasien yang memiliki riwayat perjalanan dari Semarang. yang dua adalah warga Kelurahan Jajar, Kecamatan Laweyan dan lansia warga Kelurahan Purwosari, Kecamatan Laweyan,” tukasnya. Prihatsari